Channel Pers

Breaking News: Akibat Angin Kencang, Satu Rumah Roboh Tertimpa Pohon Tumbang di Desa Lera



channelpers.com -Hujan disertai angin kencang yang terjadi Selasa Sore, (29/11/2022) di Desa Lera, Kecamatan Wotu, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan mengakibatkan satu rumah warga dusun cendana hijau 2 roboh tertimpa pohon tumbang.

Salah satu warga menuturkan kejadian tersebut akibat angin kencang menumbangkan satu pohon menimpa rumah warga.

"Benar rumah warga atas nama Bahtiar tertimpa pohon tumbang akibat angin kencang, Untung orangnya tidak ada dirumah sehingga tidak ada korban jiwa", ujar Ismail (Tetangga)

"Kondisi rumah tersebut sangan parah karna terbelah dua, kejadiannya barusan sebelum magrib dimana angin sangat kencang, disertai hujan dan petir", tandas Ismail



Di konfirmasi Pemdes Lera melalui kepala dusun cendana hijau 2 pagi ini pukul: 05:30 Wita. upaya yang dilakukan pemerintah desa lera akibat terjadinya bencana tersebut melakukan Gotong Royong Bersama Babinsa, Warga membersehkan pohon dan melakukan koordinasi dengan BPBD Kabupaten Luwu Timur

"Kami bersama Babinsa dan warga sekitar melakukan gotong royong membersihkan pohon yang menimpa rumah warga. Selain itu pemdes melakukan koordinasi dengan pihak BPBD kabupaten Luwu Timur", ujar Zainal Abidin (Kepala Dusun Cendana Hijau 2).

"Kami selaku pemerintah berharap kepada seluruh masyarakat dengan peristiwa ini Agar melakukan upaya untuk mensterilkan pohon yang di sekitar rumah masing-masing, melihat cuaca extrim akhir tahun ini", harap Zainal.






2 Komentar

  1. Bisa di indokan ke dinas sosial mungkin.

    BalasHapus
  2. perlu di bantu dengan dana siaga bencana

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama