Channel Pers

Hadiri HUT Ke-23 DWP, Sufriaty Harap DWP Lutim Saling Mendukung Menuju Perempuan berdaya



Channelpers.com, Luwu Timur -Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Luwu Timur (Lutim), Hj. Sufriaty Budiman didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP), Hj. Masrah Bahri Suli, berharap agar seluruh pengurus DWP se-Lutim tetap saling mendukung dan berkompetisi yang sehat dalam mengembangkan usaha dan ketahanan keluarga, menuju perempuan berdaya, Indonesia Maju.


Harapan tersebut disampaikannya saat menghadiri Perhelatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-23 Dharma Wanita Persatuan (DWP) dengan tema "Membangun Perempuan Cerdas untuk Memperkuat Ketahanan Keluarga di Era Digital", di Gedung Wanita Simpurusiang, Rabu (07/12/2022).


Sufriaty juga berpesan kepada seluruh pengurus DWP untuk tidak malas dalam menjalankan organisasi tersebut. Karena, kata dia, tidak ada yang tahu nasib dan garis tangan seseorang di masa depan. 


"Kami sangat bangga dan senang pada kesempatan ini, karena sebagian besar acara ini dihadiri oleh seluruh pengurus DWP se-Lutim, meskipun tidak secara keseluruhan," katanya.


Menurutnya, Perkembangan teknologi informasi saat ini, menjadi tantangan sekaligus peluang bagi para perempuan, untuk berkontribusi dalam bertumbuhan ekonomi, menjaga ketahanan keluarga, mengatur keuangan keluarga, menjadi guru bagi anak-anak, serta menjadi pengayom bagi keluarga.


"Sehingga perempuan dituntut untuk siap menghadapi berbagai perubahan dinamika yang begitu cepat. Jika tidak ingin tertinggal, mereka harus siap berkompetisi dan berjuang demi mencapai hasil terbaik," imbuhnya.


Untuk itu, Ia menyampaikan kepada seluruh anggota DWP dan wanita-wanita dari organisasi lainnya untuk tidak berhenti belajar dan menambah wawasan serta turut membantu memajukan perempuan, utamanya di Lutim.


"Jadilah perempuan cerdas, kreatif, dan inovatif juga sebagai pelaku ekonomi yang tangguh dan siap berkontribusi memasuki era berdaya saing tinggi," tandasnya.


Terakhir, Ia mengingatkan agar pada peringatan hari ibu di 22 Desember mendatang, semua yang hadir harus menggunakan kebaya tradisional dan sarung batik.


"Semoga hal ini dapat ditindaklanjuti sesuai dengan arahan dari Ibu Negera RI pada perayaan Hari Batik di Solo beberapa waktu lalu," tutupnya.


Sementara itu, Hj. Masrah Bahri Suli mengatakan, HUT kali ini merupakan HUT yang ketiga pada kepengurusan periode 2019-2024, yang merupakan momentum yang bagus bagi pengurus dan anggota DWP untuk terus bersama bahu membahu melaksanakan seluruh program kerja.


"Kita memastikan bahwa tujuan, visi dan misi organisasi dapat tercapai dan sejalan dengan visi misi Pemerintah Luwu Timur," pungkasnya.


Pada kesempatan ini juga dilakukan penyerahan hadiah pemenang lomba yang telah diselenggarakan oleh DWP sebelumnya.


Hadir dalam kegiatan ini, Sekretaris Daerah, H. Bahri Suli didampingi Forkopimda, para asisten dan staf ahli, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah Lingkup Pemkab Lutim, DWP Desa, Kecamatan, para Camat, para ketua organisasi wanita se-Lutim, dan Pimpinan Organisasi vertikal. (hel/ikp-humas/kominfo-sp)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama