Channel Pers

Asisten Pemerintahan dan Kesra Hadiri Pelantikan PPK Untuk Pemilu 2024



Channelpers.com -Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Aini Endis Anrika mewakili Bupati Luwu Timur bersama Forkopimda Lutim, Wakil Ketua DPRD, Ketua  Bawaslu Lutim, menghadiri Pelantikan 55 orang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Lutim oleh Ketua KPU Lutim untuk penyelenggara Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 mendatang, di Ballroom Hotel I Lagaligo Malili, Rabu, (04/01/2023).


Kegiatan yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Lutim itu, turut dihadiri anggota KPU Lutim, Kepala Kantor Kementrian Agama Lutim, dan para Camat se-Lutim.

Dalam sambutannya, Aini Endis Anrika berharap agar proses politik bisa berjalan sesuai regulasi dan tidak menimbulkan kegaduhan di tengah-tengah masyarakat. Oleh karena itu, ia mengajak semua elemen masyarakat untuk mensukseskan agenda Pilkada tahun ini.

"Mari kita manfaatkan akses media sosial secara bijak dan biasakan melakukan check dan re-check untuk mencari kebenaran atas sebuah informasi," jelasnya.

Menurutnya, penyelenggara Pemilu merupakan aktor utama dan paling menentukan terselenggaranya Pemilu yang demokratis dan berintegrasi.

"Maka sesuai dengan UU Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu memberikan penguatan dan memperjelas tugas dan fungsi KPU, Bawaslu, dan DKPP. Sehingga keberadaan Panitia Pemilu yang independen dan profesional sangat menentukan jalannya proses Pemilu yang demokratis," tambahnya.



Terakhir, ia menyampaikan, dengan pengalaman pada beberapa kali pelaksanaan Pemilu, tentunya menjadi pengalaman sangat penting yang akan membantu dalam pelaksanaan tugas-tugas di lapangan khususnya menghadapai Pemilu 2024 mendatang.

"Kepada PPK yang baru dilantik, saya mengucapkan selamat melaksanakam tugas dengan baik dan selalu bekerja dengan profesional, jujur, adil serta mengedepankan aturan yang berlaku," tutupnya.

Dalam kegiatan itu, juga dirangkaikan dengan Bimbingan Teknis yang akan berlangsung hingga 5 Januari besok. (hel/ikp-humas/kominfo-sp)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama