Channel Pers

Awal Program "Peduli Ki Saya Jaga Ki" Pemdes Cendana Hijau Lakukan Hal Ini



Channelpers.com, Luwu Timur -Program "Peduli Ki Saya Jaga Ki", dimana Jajaran Pemerintahan Kabupaten Luwu Timur hari ini, 5 Januari 2023 merupakan hari pertama dilaksanakan dan mendukung program tersebut. Program ini di launching 2 Januari lalu oleh Bupati Budiman menjadi salah satu program yang diharapkan bisa menjaga lingkungan sekitar.


Kepala Desa Cendana Hijau, Kecamatan Wotu, Jajang Jayawinata menyampaikan ke media ini, pemerintah Desa Cendana Hijau siap mendukung program Bupati "peduli ki saya jaga ki".


"Kami siap dukung program ini. Dimana hari ini kita tekankan semua jajaran datang ke kantor berjalan kaki atau bersepedah", ungkapnya.


"Selain itu untuk snack pagi jajaran mengkonsumsi pisang rebus dan dalam kegiatan rapat BUMDesa, makan siang menggunakan sub ubi goreng. Kedepan semua item dalam program ini kita upayakan bisa di jalankan", pungkas jajang.



Program ini, memuat tujuh item yang menjadi gerakan peduli terhadap lingkungan yakni, 1. Gerakan Sehari Konsumsi Bahan Pangan Lokal Non Beras, 2. Gerakan Sehari Tanpa Kemasan Plastik, 3. Gerakan Sehari Tanpa Asap Rokok, 4. Gerakan Sehari ke Kantor Tanpa Kendaraan Bermotor, 5. Gerakan Membersihkan Lingkungan, 6. Gerakan Menanam Sayuran dan Buah di Halaman Kantor, dan 7. Gerakan Menanam Satu Pohon Durian di Setiap Rumah.

Lap: rdn / channelpers

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama