Channel Pers

Dalam Jum'at Curhat. Warga Minta Polsek Wotu Tingkatkan Patroli Malam



Channelpers.com, Luwu Timur -Dalam menggelar Jumat Curhat dengan tema “Curhat Aman dan Nyaman Bersama Kapolsek Wotu” di ruang baca Desa Cendana Hijau, Kecamatan Wotu, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan warga meminta Kapolsek Wotu tingkatkan Patroli Malam.


Hal tersebut di ungkapkan oleh warga desa cendana hijau, Kusnawan, dengan maraknya kenakalan remaja saat-saat ini yang kerap terjadi dipandang perlunya mengadakan meningkatkan patroli rutin malam.


"Kami meminta agar kiranya pihak kepolisian untuk tingkatkan patroli malam, entah itu sekali semalam, sekali seminggu, untuk menekan kenakalan-kenakalan remaja di malam hari", harapnya.


Selain itu, Kepala Dusun Pepuro Utara 3, Ashari mempertanyakan dan meminta kepada Pihak kepolisian untuk merahasiakan dan menjamin keamanan pelapor bila ada yang melaporkan tindakan kriminal yang terjadi.


"Apa ada jaminan keselamatan warga yang melaporkan tindak kejahatan? Dan kami berharap bisa dijamin keamanannya serta keselamatannya", pinta Ashari dalam kegiatan.



Dalam permintaan masyarakat untuk tingkatkan patroli malam, AKP Muhajir akan berupaya memenuhi permintaan masyarakat seperti yang di inginkan untuk melakukan patroli rutin ke tiap-tiap desa. "Itu sudah kita lakukan, saat ini terkendala mobil patroli cuma satu jadi tidak maksimal bila akan dilaksanakan tiap malam di tiap desa mengingat cakupan kecamatan wotu luas. Tapi tetap kita usahakan", jelasnya


Kapolsek Wotu, AKP Muhajir menyampaikan pula kepada masyarakat agar bersinergi dan membantu pihak Kepolisian untuk melaporkan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat yang terjadi disekitarnya.


“Inn Shaa Allah identitas pelapor akan kami jaga, tidak usah ragu laporkan saja kepada kami, tentu kita jamin kerahasiaan pelapor, dan tidak akan kita jadikan saksi bila ada yang melaporkan agar pelapor tidak diketahui identitasnya” tegas Kapolsek.


Selain isu-isu keamanan dalam curhatan kali ini mengangkat pula isu-isu pembangunan desa.


Kegiatan Jumat Curhat dengan tema “Curhat Aman dan Nyaman Bersama Kapolsek Wotu” dihadiri oleh Jajaran Polsek Wotu, Camat Wotu , Kepala Desa Cendana Hijau, Kepala Dusun, Mahasiswa KKN Uncok Palopo, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat Tokoh Perempuan dan tokoh Pemuda Desa Cendana Hijau.



Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama