Channel Pers

Dinas Perhubungan Gelar Rapat Simulasi Pemanpaatan terminal tarengge



Channelpers.com, Luwu Timur -Dinas Perhubungan Kabupaten Luwu Timur Bersama Pemerintah Kecamatan Wotu, stap PU, Pemerintah Desa Tarengge, Satlantas Polres Luwu Timur, dan Polsek Wotu gelar rapat simulasi pemanpaatan terminal tarengge yang terletak di Kecamatan wotu, Luwu Timur, Sulawesi Selatan, kegiatan rapat di laksanakan dilokasi terminal tarengge. Rabu, (18/1/23).


Disampaikan oleh Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Luwu Timur, AR. Salim Dalam waktu dekat ini, Terminal Tarengge akan segera di fungsikan oleh karna itu butuh persiapan yang matang.


“bersama dengan pemerintah kecamatan Wotu, staf PU, pemdes tarengge, Satlantas Polres Lutim dan juga dari Polsek Wotu kami melakukan kegiatan rapat di lokasi terminal guna untuk mempersiapkan apa-apa saja yang di butuhkan dalam proses pemanfaatan terminal Tarengge,” ujarnya.


Dalam rapat juga membahas terkait dengan kelancaran lalulintas dan terkait pemasangan rambu-rambu lalulintas yang dibutuhkan di lokasi radius 100 meter sebelum terminal baik dari arah Utara maupun timur.


“kami juga membahas terkait kelancaran arus masuk terminal termasuk jika ada kabel melintang yang dapat menghalangi kendaraan masuk, yang paling penting terkait kendaraan yang parkir di bahu jalan yang berada di sekitar terminal itu akan kita sterilkan dan tak lepas juga kita akan memperhatikan rambu- rambu lalulintas di sekitar Terminal, “papar Kepala Dinas.



Hingga saat ini,  pembangunan infrastruktur yang ada di Terminal Tarengge telah mencapai 70%. Namun di tahun 2023 ada anggaran sekitar kurang lebih 6 miliyar yang akan di alokasikan ke Terminal Tarengge untuk menyempurnakan pembangunannya.


“Kita akan fungsikan Terminal Tarengge ini berdasarkan arahan dari Bupati Luwu Timur H. Budiman agar masyarakat juga bisa menikmati bangunan ini,  bahkan tahun ini pemerintah daerah menyiapkan 1 miliyar dan 5 miliyar bantuan keuangan dari pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan untuk lanjutan pembangunan seperti res area, kios UMKM, dan juga infrastruktur pendukung lainnya, ketika Terminal ini telah beroperasi semoga bisa mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat yang ada di wilayah tersebut,  khususnya di Desa  Tarengge.” tutup AR. Salim (Kepala Dinas Perhubungan Luwu Timur)

Lap: rdn/channelpers


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama