Channel Pers

DPK Lutim Mulai Jalankan Program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial


Channelpers.com, Luwu Timur -Dinas Perpustakaan dan Kearispan (DPK) Kabupateb Luwu Timur (Lutim) mulai menjalankan program dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (RI), yakni Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial (TPBIS), di Ruang Perpustakaan Anak Kantor DPK, Sabtu (14/01/2023).


Fungsional Pustakawan Ahli Muda, Aristu Frisian menjelaskan bahwa, DPK Lutim menyediakan Fasilitas dan tenaga pengajar bagi siswa SD hingga SMA yang ingin belajar bahasa inggris.

"Program ini dilakukan sebagai bentuk pemanfaatan fasilitas gedung layanan perpustakaan yang ada sesuai arahan Perpustakaan Nasional RI," beber Aristu.

Ia juga mengatakan, program itu bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bahasa inggris bagi siswa-siswi tingkat SD hingga SMA.

"Program ini gratis di karenakan tenaga pengajar atau pemateri yang disediakan ikhlas berkenan membagikan ilmunya. Dan rencananya akan berlangsung dua kali sebulan setiap Sabtu," tandas Aristu.

Adapun jumlah peserta TPBIS sebanyak delapan yang berasal dari Siswa-siswi Tingkat SD dan SMA dari Kecamatan Malili. (hel/ikp-humas/kominfo-sp)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama