Channel Pers

Kabar Baik, Tahun 2023 Petani Lera Sudah Bisa Memanfaatkan Pengeringan Gabah


Channelpers.com, Luwu Timur - Memperhatikan petaninya Pemerintah Desa Lera Kecamatan Wotu, membangun pengeringan gabah. Pembangunan pengeringan gabah yang terletak di dusun sejahtra kini dalam tahap perampungan.


Kepala Dusun Zainal Abidin yang dihubungi melalui WhasApp menyampaikan ke media ini, guna membantu petani yang ada di desa lera, salah satu program pemerintah desa lera menyediakan fasilitas pengeringan gabah.


"Kemarin kami bersama kepala desa Lera meninjau langsung ke lokasi pembangunan pengeringan gabah di dusun sejahtera, Harapan pak desa dalam kunjungan dengan adanya pengeringan gabah di desa Lera ini dapat membantu Patani untuk menyesuaikan kondisi gabahnya, sehingga petani tersebut tidak terkesan buru-buru dalam penjualan gabah", katanya, selasa, (17/1/23).



Ia melanjutkan, Anggaran pembangunan tersebut bersumber dari APBN Tahun 2022. Ia mengatakan bahwa untuk musim panen tahun 2023 ini mesin pengeringan gabah sudah bisa di manpaatkan oleh petani Desa Lera.


"Insyaallah musim panen tahun ini sudah bisa dipergunakan oleh petani. Tentu kami berharap dengan adanya alat ini seperti harapan kades pula petani tidak terkesan buru-buru menjual gabahnya. Dengan adanya alat pengeringan gabah, kami berharapan kualitas gabah petani desa lera terjaga dan harga bisa stabil", harap zainal.

Lap: rdn/channelpers


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama