Channel Pers

Kotoran Ternak Berserakan di Terminal Tarengge, Ini tindakan Satpol PP



Channelpers.com, Luwu Timur -Satpol PP Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan terus aktif dan gencar dalam memberikan kenyamanan, ketentraman bagi masyakarat.


Seperti yang digelar oleh Satpol PP Kecamatan Wotu dengan melakukan upaya tertib ternak yang berkeliaran di tempat umum.


Dimana kegiatan hari ini kamis, (26/1/23) dilaksanakan tertib hewan ternak oleh Satpol PP di desa tarengge, Kecamatan Wotu. Terdapat hewan ternak yang berkeliaran di area terminal tarengge yang baru dibangun dan sebentar lagi akan dipungsikan.



Armawi Pancoi Koordinator kegiatan Satpol PP kecamatan wotu menyampaikan beberapa ekor ternak yang selalu berkeliaran di area terminal yang sebentar lagi akan dipungsikan tersebut, dimana dengan kejadian itu mengakibatkan area terminal menjadi kotor dengan kotoran ternak yang banyak berserakan.


"Kegiatan hari ini Tertib Ternak di Terminal tarengge, ada 8 ekor Sapi yang selalu mengotori terminal Tarengge, kami Konfirmasi ke Kantor Desa Tarengge ke  betulan di terima Langsung dengan Kepala Dusun An Hamka, Langsung kami di antar ke rumah pemilik Ternak An Tuan Jawase. Alhasil siap Memindahkan sapinya", papar Armawi via WhasApp ke media ini.


Armawi mengatakan untuk kegiatan kali ini cuma memberikan peringatan kepada pemilik ternak untuk memindahkan hewan ternaknya sekaligus menyampaikan dan sosialisasikan peraturan pemerintah daerah (perda) Luwu Timur. Dimana dalam Perda NO 9 THN 2014, tentang Penyelenggaraan Ketenteraman dan Ketertiban Umum. Bab XVll Tertib Pemeliharaan Ternak. 


"Sudah jelas aturannya, ternak tidak bole di lepas, Perdanya harus di kandangkan. Apalagi di Fasilitas umum", pungkasnya.

Lap: rdn/channelpers

4 Komentar

  1. Siapa suruh panjang rumputnya makanya di ikatkan sapi.

    BalasHapus
  2. panggil yg punya sapi terus gebukin biar kapok

    BalasHapus
  3. Bagus jadi pupuk itu

    BalasHapus
  4. Banyak sapinya Minta 1

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama