Channel Pers

Kunjungi Perpustakaan Ibu dan Anak Prov Sulsel, Sufriaty : Semoga Jadi Referensi untuk Lutim



Channelpers.com, Luwu Timur -Hari kedua, Bunda Literasi Kabupaten Luwu Timur (Lutim) sekaligus Ketua TP PKK Lutim, Hj. Sufriaty didampingi Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Lutim, Noviya Syahriani Syam melakukan kunjungan ke Perpustakaan Ibu dan Anak Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Selasa (31/01/2023).


Kedatangan Bunda Literasi di Perpustakaan Ibu dan Anak Provinsi Sulsel disambut antusias para anak dari Sekolah Dasar Pertiwi yang didampingi langsung oleh Kepala UPT Perpustakaan Ibu dan Anak, Abdul Hadi, Kepala Sub Bidang Layanan perpustakaan, Hj. Feby Primajanti.


Pada kesempatan ini, Bunda Literasi, Hj. Sufriaty mengajak anak SD Pertiwi untuk menambah pengetahuan dengan membaca.


"Jika kita ingin pintar maka harus rajin membaca, mungkin saja kedepan ada yang menjadi Presiden, Menteri, Gubernur, Bupati dan perempuannya juga seperti itu. Untuk itu mari tingkatkan literasi dan minat baca kita," pesan Sufriaty.


Dalam kunjungannya kali ini, baik di Perpustakaan Ibu dan Anak di Kabupaten Maros maupun di Makassar semoga ada referensi untuk diterapkan di Kabupaten Luwu Timur.


"Sebenarnya apa yang dilakukan di dua perpustakaan ini sudah dilakukan juga di Kabupaten Luwu Timur, hanya saja sifatnya belum spesifik," kata Bunda Literasi.


Bedanya, Perpustakan ini sudah diberi nama, layanan yang dilakukan termasuk layanan edukasi terhadap orang tua anak yang berkunjung ke perpustakaan ibu dan anak serta sudah dilengkapi dengan alat permainan.


"Ini tiga yang belum ada di Kabupaten Luwu Timur, mudah-mudahan setelah kembali kita akan mencoba untuk melakukan komunikasi terhadap beberapa OPD terkait dalam rangka peningkatan pelayanan perpustakaan ibu dan anak," ungkapnya.


Turut hadir, Pokja II TP PKK Lutim dan Pokja II TP PKK Provinsi serta Pengelola Perpustakaan Lutim maupun Pengelola Perpustakaan Ibu dan Anak Provinsi Sulsel. (dew/ikp-humas/kominfo-sp)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama