Channel Pers

Meriahkan Hari Ibu Ke-94, TP PKK Desa Nuha Gelar Berbagai Lomba



Channelpers.com, Luwu Timur -Berbagai cara dilakukan oleh masyarakat khususnya kaum wanita untuk memeriahkan hari ibu ke-94, termasuk ibu-ibu PKK yang ada di Desa Nuha Kecamatan Nuha, Kabupaten Luwu Timur.


Dipelopori oleh Ketua Tim Penggerak PKK Nuha, Ny. Irawati, Desa yang terletak diseberang danau Matano ini menggelar berbagai lomba antara lain ; Lomba kebersihan lingkungan, lomba memasak, Lomba fashion show, lomba kebersihan rumah dan estafet sarung, dengan melibatkan 4 RT pada dua dusun yang ada di Desa Nuha, yang dilaksanakan, Sabtu (14/01/2023) di Aula Kantor Desa Nuha.

Khusus lomba kebersihan lingkungan itu diikuti oleh 4 RT dan akan keluar juara 1-4 dan sekaligus setiap RT akan dipilih 3 rumah yang memenuhi kriteria bersih dan sehat, jadi total juara kebersihan Tk. RT ada juara 1-4, nantinya akan terpilih 3 rumah terpilih setiap RT sehingga berjumlah 12 rumah dari 4 RT.

Kegiatan ini disambut sangat antusias warga Desa Nuha yang dibuktikan dengan giatnya warga mengikuti lomba yang dipantau langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Nuha, koordinator PLKB kecamatan serta Kepala UPTD PKM Nuha, Chandra, SKM. yang juga sebagai juri lomba.

Ketua Tim Penggerak PKK Desa Nuha, Irawati mengungkapkan bahwa, kegiatan tersebut selain untuk memperingati Hari ibu ke 94, juga sebagai ajang mempererat silaturahmi sekaligus memotivasi warga dalam menjaga lingkungan yang bersih dan sehat terutama mampu memanfaatkan halaman rumah untuk menanam toga.

“Jadi tujuannya selain memperingati hari ibu, juga dalam rangka mempererat silaturahmi antara ibu-ibu sekaligus mengedukasi mereka dalam menjaga kebersihan lingkungan,“ jelas Irawati.

Hal senada diungkapkan Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Nuha, Dinar Husnayaini, bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Tim Penggerak PKK Desa Nuha merupakan hal positif karena dapat menumbuhkan kembali kegotongroyongan melalui lomba kebersihan lingkungan.

“Kegiatan ini sangat baik dan ternyata ibu-ibu semua aktif berpartisipasi dalam mengikuti dan menyaksikan lomba sehingga dapat dilihat antusias masyarakat terhadap kegiatan seperti ini,“ jelas Dinar, yang juga Kabid Perpustakaan Lutim ini.

Sementara itu, Kepala UPTD PKM Nuha, Chandra, SKM. sekaligus juga sebagai dewan juri mengapresiasi kegiatan ini sekaligus juga mengusulkan agar lomba-lomba seperti ini bisa dilakukan secara berkesinambungan sebagai ajang silaturahmi masyarakat desa juga sekaligus mendorong masyarakat agar mampu secara mandiri membudayakan perilaku hidup bersih sehat dan gerakan masyarakat hidup sehat.

“Sebagai tenaga kesehatan, saya mendorong agar lomba seperti ini terus dilakukan secara berkesinambungan guna mendorong masyarakat membudayakan perilaku hidup bersih sehat sekaligus melaksanakan program pak Bupati "peduliki saya jagaki"," tandas Candra.

Adapun pemenang pada lomba kebersihan lingkungan se Desa Nuha adalah : Juara I : RT 2, Juara II : RT 1, Juara III : RT 3 dan Juara IV : RT 4. (ikp-humas/kominfo-sp)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama