Channel Pers

Pemdes Cendana Hijau Sukses Nyalakan PJUTS


Channelpers.com, Luwu Timur -Dalam rangka mewujudkan Visi Misi Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Timur, Pemerintah Desa Cendana Hijau, Kecamatan Wotu sukses memasang dan menyalakan Penerangan Lampu Jalan Umum Tenaga Surya (PJUTS) sebanyak 10 unit dengan menggunakan dana Bantuan Keuangan Khusus Kabupaten Luwu Timur (BKK).

Seperti yang diungkap oleh Kepala Desa Cendana Hijau Jajang Jayawinata Senin, (16/1/23). Pelaksanaan Program ini menggunakan anggaran dana BKK Tahun Anggaran 2022. Ia menjelaskan, adapun mekanisme untuk menentukan titik lokasi pemasangan yang akan menjadi prioritas ada beberapa pertimbangan. Misalnya, persimpangan, ada juga yang atas dasar permintaan atau pengajuan dari masyarakat.

"Pemasangan penerangan jalan di beberapa titik yang strategis dengan tujuan meningkatkan keselamatan masyarakat pengguna jalan dimalam hari, pemasangan penerangan jalan kita pokuskan di persimpangan", ungkapnya

Pemasangan 10 unit Lampu Jalan Umum Tenaga Surya ini berada di 10 titik tersebar di 6 dusun yang ada di desa cendana hijau. Ia juga menyampaikan akan menargetkan tiap tahunnya mengalokasikan anggaran untuk penerangan jalan.

“insyaallah tiap tahunnya akan dialokasikan anggaran untuk penerangan ini, mengingat masih banyak titik jalan yang masih gelap yang membutuhkan peberangan, sehingga kedepan desa kita bisa terang pada malam hari", jelas kepala desa

Pemasang penerangan lampu jalan umum tenaga Surya (PJUTS) tersebut sebagai tindak lanjut dari program yang telah berjalan. Diharapkan dengan panambahan lampu tersebut, penerangan jalan saat malam menjadi lebih optimal.

Lap: Rdn/channelpers

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama