Channel Pers

Pemerintah Kecamatan Kalaena Menggelar Upacara HKN


Channelpers.com, Luwu Timur- Pemerintah Kecamatan Kalaena, Kabupaten Luwu Timur menggelar Upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) di halaman kantor camat kalaena di ikuti oleh Kepala Sekolah, pemerintah desa, BPD se- Kecamatan Kalaena. Selasa, (17/1/23).


Camat Kalaena, Muhammad Yusri Sebagai inspektur upacara, menyampaikan pentingnya pelaksanaan upacara HKN terutama dilingkungan Aparatur Sipil Negara guna membangkitkan kesadaran nasionalisme.


"Upacara HKN ini sangat penting dilaksanakan khususnya dilingkungan kita selaku ASN, salah satu tujuannya untuk menumbuhkan rasa nasionalisme dalam diri kita, dalam lingkungan kerja kita, apalagi di Kecamatan Kalaena ini, dihuni masyarakat dari berbagai suku dan budaya, jadi cerminan demokrasi bisa dilihat ke kecamatan Kalaena ini", ungkap Camat Kalaena itu. 


"Hari Kesadaran Nasional ini juga memiliki makna penting untuk memantapkan kualitas pengabdian serta meningkatkan kecintaan kepada bangsa dan negara",ujarnya.


Ia juga menyampaikan bahwa HKN dilaksanakan sebagai salah satu wujud nyata pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan kepada kita semua sebagai aparatur sipil negara. 


Upacara yang diikuti oleh kepala sekolah, BPD dan Kepala Desa di lingkup Pemerintah Kecamatan Kalaena ini merupakan upacara bendera perdana diawal tahun 2023 di lingkup Kecamatan Kalaena pasca pandemi covid 19.


"Upacara ini juga mengawali tahun 2023 dan pertama kita laksanakan setelah melewati masa pandemi Covid19, meskipun demikian mari kita tetap menjaga kesehatan terutama kebersihan lingkungan",harap yusri.

Lap: rdn/channelpers

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama