Channel Pers

Pimpin Upacara HKN, Sekda Bahri Suli Tegaskan Peningkatan Disiplin ASN


Channelpers.com, Luwu Timur -Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu Timur, H. Bahri Suli memimpin upacara bendera dalam rangka Hari Kesadaran Nasional (HKN) di halaman kantor Bupati Lutim, Selasa (17/01/2023).


Upacara yang diikuti oleh seluruh ASN di lingkungan Pemkab Lutim ini merupakan upacara bendera perdana diawal tahun 2023 di lingkup Pemkab lutim pasca pandemi covid 19.


Pada kesempatan ini, Sekda Bahri Suli menyampaikan beberapa penekanan kepada ASN antara lain ; peningkatan kedisiplinan yang harus terus ditingkatkan sebagai aparatur sipil negara, baik kehadiran setiap hari di kantor maupun dalam mengikuti upacara termasuk disiplin dalam penggunaan pakaian seragam baik PNS maupun upah jasa.


"Kedisiplinan merupakan harga mati alias tidak bisa ditawar bagi kita selaku ASN karena merupakan kewajiban yang sudah diatur berdasarkan perundang-undangan," tegas Sekda.



Sekda Lutim juga menyinggung tentang kesiapan seluruh OPD dalam menghadapi pemeriksaan pendahuluan oleh BPK terkait laporan keuangan yang rencananya diakhir Januari 2023.


"Saya berharap laporan keuangan bisa kita serahkan ke BPK diawal Februari atau Maret, semoga 

Pengelolaan keuangan di tahun 2022 lebih baik dari tahun sebelumnya," harap Bahri Suli.


Hal lain yang perlu jadi perhatian, kata Sekda Lutim, adalah tentang penggunaan produk dalam negeri termasuk juga makan minum, dimana hasil evaluasi tahun 2022 lalu belum sepenuhnya diterapkan.


Demikian juga untuk pelaksanaan APBD 2023 diharapkan bisa segera dilakukan lebih awal. Untuk itu, Sekda minta agar penginputan SIRUP dimaksimalkan supaya bisa segera rampung 100 persen sehingga APBD 2023 secepatnya dilaksanakan. (ikp-humas/kominfo-sp)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama