Channel Pers

Toko Bangunan BUMDesa Cendana Hijau Diresmikan


Channelpers.com, Luwu Timur - Kepala Desa Cendana Hijau, Kecamatan Wotu Jajang Jayawinata resmikan toko bangunan BUMDesa Mandiri Sejahtra, Jum'at, (27/1/23).


Kegiatan Peresmian di Hadiri oleh Jajaran Pemerintahan Desa, Pendamping Desa dan Tokoh masyarakat Desa Cendana Hijau beserta Mahasiswa KKN Universitas Cokroaminoto Palopo.


Dengan adanya badan usaha milik desa, Jajang berharap mampu meningkatkan pembangunan desa kedepan serta dapat memudahkan masyarakat untuk membeli bahan-bahan bangunan.


"Kita tidak tau perjalanan dana desa masih ada atau tidak kedepan, dengan adanya usaha-usaha milik desa ini untuk mengantisipasi itu semua, dengan adanya dana saat ini kita tanamkan, kita tidak akan kelabakan bila dana desa sudah tidak ada lagi. Tentu kita harap dari hasil usaha kedepan bisa untuk membangun desa dengan mandiri dari hasil usaha BUMDesa", ujarnya



Untuk usaha yang dijalankan oleh Badan Usaha Milik Desa Cendana Hijau baru penyewaan tenda, kursi dan Toko Bangunan. Sedangkan toko bangunan  yang baru diresmikan ini memanfaatkan dana BKK Kabupaten Luwu Timur.


"Kita akan bantu bumdesa dalam penjualan bangunan dengan mempromosikan usaha dengan mengajak desa-desa tetangga untuk membeli bahan bagunan di toko bumdesa yang kita miliki", pungkas Jajang.

Toko Bangunan BUMDesa Mandiri Sejahtra berada di Jalan Poros Pepuro Utara. Adapun bahan-bahan bangunan yang tersedia saat ini beragam, mulai dari Semen, besi, seng, cat, aplus, penampungan air dan bahan bangunan lainnya.

Lap: rdn/channelpers


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama