Channel Pers

Kadis Perikanan Lutim Wakili Bupati Pada Hari Jadi Belopa ke-17



Channelpers.com, Luwu Timur -Kepala Dinas Perikanan, Alimuddin Nasir mewakili Bupati Luwu Timur menghadiri Puncak Peringatan Hari Jadi Belopa Ke-17 sebagai Ibu Kota Kabupaten Luwu, yang berlangsung di Lapangan Andi Jemma Belopa, Kamis (16/02/2023).


Tema Hari Jadi Belopa Tahun ini ialah "Luwu Maju Mandiri dan Religius", yang dihadiri langsung Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, Datu Luwu XL, H. Andi Maradang Mackualuu Opu To Bau, para perwakilan Bupati se-Tana Luwu, Bupati Tana Toraja, Yohanis Bassang, perwakilan Bupati Wajo, perwakilan Bupati Kolaka, Dandim 1403 Sawerigading Palopo, Letkol Inf. Apriadi Nidjo, Ketua KKLR Sulsel, dan para Tokoh masyarakat Luwu.


Acara diawali dengan pembacaan Sejarah Singkat Belopa sebagai Ibu Kota Kabupaten Luwu oleh Ketua DPRD Luwu, Rusli Sunali.


Dalam sambutannya, Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, demi menghadiri acara di Luwu ini, Ia rela diwakilkan untuk menerima penghargaan di Jakarta yang diserahkan oleh Bapak Presiden.


Ia juga mengungkapkan bahwa, bantuan yang telah diberikan oleh pemerintah provinsi khusus Luwu Raya ialah kurang lebih sudah Rp. 1 triliun.


"Ini luar biasa, apa yang mau kita sampaikan bahwa, pekerjaan-pekerjaan di Luwu Raya ini belum selesai, sampai kita melaksanakan pembangunan yang merata dan berkeadilan," beber Gubernur.


Gubernur termuda di Indonesia tersebut juga mengutarakan, pembangunan yang dilakukan bukan berdasarkan siapa kepala daerahnya, tapi bagaimana komitmen kepala daerah dalam menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan.


"Komitmen-komitmen pembangunan penting, dan bagaimana Sipakatau penting. Respect satu sama yang lain penting sekali. Salama ki to pada salama, mudah-mudahan sinergitas kita bersama tentu tidak lepas daripada dukungan dari Anggota DPRD, Opu Datu Luwu, para Bupati, dan juga para warga. Dan mudah-mudahan kita membangun bersama untuk mencapai Sulsel lebih baik," tandas Andi Sudirman Sulaiman.


Sementara Kadis Pertanian Kabupaten Luwu Timur, Alimuddin Nasir dikonfirmasi usai acara menyampaikan selamat atas terselenggaranya dengan sukses puncak peringatan Hari Jadi Belopa sebagai Ibu Kota Kabupaten Luwu yang ke-17.


"Semoga Kabupaten Luwu mampu menggapai cita-cita untuk menjadi daerah yang semakin maju dan mandiri serta masyarakatnya kian religius sesuai tema "Luwu Maju Mandiri dan Religius," ucap Alimuddin singkat. (rhj/ikp-humas/kominfo-sp)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama