Channel Pers

Kolaborasi Pemdes Sumber Agung Dengan Bidan Desa Gelar Jum'at Bersih



Channelpers.com, Luwu Timur -Kepala Desa Sumber Agung, Kecamatan Kalaena Asri Latif Bersama Kepala Pustu Yuliana Solo And. Keb. Bidan Desa Sumber Agung melakukan Jum'at Bersih di Lingkup Kantor Desa, Posyandu, Pustu dan masjid Sumber Agung Jumat, 10/02/2023).



Kepala Desa Sumber Agung menyampaikan ke awak media saat melakukan gotong royong membersihkan selokan bersama Bidan Desa, perangkat Desa serta adik- adik KKN Universitas Cokroaminoto Palopo merupakan kerjasama yang baik untuk menjaga kebersihan area publik.



Melakukan program Bupati Luwu Timur ke masyarakat Desa,  Dengan Budaya Hidup Bersih di masyarakat disetiap hajatan agar menyiapkan tempat sampah.



"Banyaknya sampah-sampah plastik yang memadati selokan Drainase, sehingga Drainase mulai mendangkal", ungkap Asri


Gotong royong ini juga merupakan upaya pemdes untuk meningkatkan kesadaran masyarakat desa untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan.


"Membangkitkan kesadaran masyarakat dengan cara mensosialisasikan Budaya Hidup Bersih di masyarakat serta yang akan melakukan Hajatan ( kegiatan Pesta )", Imbuh Asri



"Diharapkan kepada masyarakat Disetiap kegiatan-kegiatan harus membawa Tamler masing-masing, guna menghindari serakan sampah",Harapnya


Lap: M. Faizi/rdn/channelpers

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama