Channel Pers

Pemdes Cendana Hijau Sediakan Internet Publik di Dua Lokasi Strategis



Channelpers.com, Luwu Timur - Pemerintah Desa Cendana Hijau, Kecamatan Wotu, sediakan internet publik di dua lokasi yang strategis.


Jaringan internet sudah menjadi kebutuhan utama bagi masyarakat. Tidak hanya diperlukan masyarakat perkotaan yang biasanya dinamis, masyarakat di desa pun membutuhkannya. 



Kades Cendana Hijau, Jajang Jayawinata menyampaikan, memperbanyak titik internet gratis ini Salah satunya untuk mengangkat potensi desa dan masyarakat Desa Cendana Hijau.


“Akses internet gratis harus diperbanyak. Jadikan ruang publik yang ada di desa sebagai hot-spot. Seperti di aula desa sudah ada kita sediakan dan kita sediakan juga di warkop milik BUM Desa", ungkap Jajang, Jumat (3/2/23).


Dengan terpasangnya internet Gratis di Warkop milik BUM Desa bisa di manfaatkan juga oleh para pedagang yang berada di sekitaran lokasi.


"Dengan adanya Usaha Kecil masyarakat khususnya yang ada di lokasi tersebut, menjadi prioritas penggunaan internet gratis, dengan harapan mereka dapat memasarkan dan mempromosikan produk lewat online", jelas Jajang.


Bendahara Desa Cendana Hijau, Gustina menyampaikan melalui media whastApp, pemasangan internet untuk publik ini bersumber dari anggaran dana bantuan keuangan khusus (BKK) Kabupaten Luwu Timur dengan anggaran yang diperuntukan sebesar Rp.1.500.000 per bulan.


"Internet publik Ini merupakan dukungan pemerintah desa atas Program Bupati. di angarkan dari dana BKK. Untuk anggaran kedua titik internet publik ini sebesar Rp.1.500.000 perbulannya", ujar Gustina

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama