Channel Pers

Perekrutan Tenaga Kerja GI Wotu di Minta Terbuka


Channelpers.com, Luwu Timur -Kepala Desa Cendana Hijau bersama perwakilan pemuda mendatangi Gardu Induk (GI) PLN Wotu untuk memperjelas kelanjutan kesepakatan antara Pihak GI dan Masyarakat Desa Cendana Hijau, Kecamatan Wotu, Luwu Timur, Sulawesi Selatan. Jum'at, (3/2/23).


Adapun isu yang di angkat dalam kesempatan tersebut tiga item di antaranya Penerangan Jalan, Perbaikan Jalan dan Perekrutan Tenaga kerja. Ketiga item yang jadi kesepakatan hingga saat ini belum ada kejelasan.


Kepala Desa Cendana Hijau Jajang Jayawinata dalam pertemuan tersebut mengharapkan keseriusan dari pihak GI untuk menjalankan kesepakatan.


"Untuk lampu yang sudah terpasang mohon dinyalakan, karna kami juga punya program dari BKK, jangan sampai terbentur, kalau kabelnya ada cuma lima ratus meter itu saja dulu di pasang dan di nyalakan kalau masalah kabal kendalanya. Kalau terkait jalan kami kan minta untuk bantu lobi ke pemerintah daerah, masyarakat butuh kerjasama dari pihak GI kesana", ujar Jajang.


Ia juga menegaskan terkait perikrutan tenaga kerja yang dinilai tertutup agar dibuka informasi untuk masyarakat desa cendana hijau sesuai kesepakatan, sehingga dalam perekrutan tidak terkesan nepotisme.


"Perekrutan harus terbuka, Biar bagaimanapun ada penyampaian dalam perikrutan tenaga kerja khususnya kewarga kami, tentang bagaimana cara perikrutan silahkan bagaimana caranya, jangan sampai ditentukan disini siapa yang masuk kerja, sehingga terkesan ada nepotisme dalam perekrutan tenaga kerja", harap Jajang.


Menanggapi hal tersebut Supervisor GI Wotu Muh.dhia ul palah menyampaikan terkait penerangan jalan bahwa saat ini terkendala dana dan untuk perbaikan jalan melobi ke Pemerintah Daerah belum mempunyai akses melakukan hal tersebut.


"Untuk lampu jalan kami tidak lepas tangan, cuma kami terkendala di faktor dana, apa lagi kemarin imbas covid19, jangankan PLN perusahaan yang lain juga terkena imbasnya, sukur-sukur di PLN tidak ada pengurangan tenaga kerja, jadi hal tersebut menjadi kendala untuk menyelesaian lampu jalan. Tapi kami tetap komitmen untuk menyelesaikannya. Untuk lobi jalan kami belum dapat akses", ujar Palah


Sedangkan untuk rekrutmen tenaga kerja ia belum tau menau, karna baru beberapa hari masuk setelah cuti.


"Sebelum cuti belum ada rekrutmen untuk oprator, kemarin ada roling oprator dari malili dan masamba, itu semua oprator lama, untuk scurity yang delapan orang berkurang 1 bergeser ke oprator. Sebelum saya cuti masih ada 8 orang scurity dan belum ada rekrutmen. Setelah saya cuti baru ada info scurity di naikan jadi oprator. Berhubung saya di luar kota saya tidak bisa meberikan informasi kalau ada kekurangan 1 scurity", ungkapnya 


"rencana saya akan infokan kepihak desa dengan persuratan setelah selesai cuti bahwa ada 1 scurity yang akan kami rekrut. Kalau untuk petugas perawatan tower saya tidak tau dan belum dapat kabar, kalau ada perekrutan nanti saya coba cari tau dan akan kami bantu infokan ke pihak desa kalau ada perekrutan untuk itu", lanjut palah


Marwin salah satu perwakilan pemuda dengan tegas menyampaikan bahwa suatu hal mustahil bila sebagai penanggung jawab tidak mengetahui info terkait perekrutan yang berkaitan dengan PLN GI Wotu. Sementara isu dimasyarakat sudah ramai di bicarakan bahwa ada perekrutan. Dimana tahun lalu ada dua orang yang tiba-tiba masuk tanpa ada info perekrutan yang di berikan.


"Secara logika tidak mungkin bawahan lebih tau dari atasan kalau ada rekrutmen. Kami meminta bila ada perekrutan dalam bidang apa saja yang ada kaitannya dengan GI mohon di beri info sama masyarakat khususnya masyarakat cendana hijau. Berilan kesempatan sama teman-teman kami untuk ikut mendapatkan kesempatan bekerja", tegas Marwin 


Hasil dari pertemuan tersebut pihak GI Wotu melalui Supervisor Muh. Dhia Ul Palah komitmen akan menyelesaikan terkait lampu jalan dan dalam perikrutan tenaga kerja yang berkaitan dengan GI Wotu siap memberikan Informasi kepada Pihak Pemerintah Desa Cendana Hijau agar disebar luaskan kepada masyarakat Desa Cendana Hijau, sehingga masyarakat Desa Cendana Hijau bisa ikut mendaftarkan diri bila ada perekrutan.

Lap: rdn/channelpers


6 Komentar

  1. Ngomong nya elit realisasi sulit, lagu lama GI wotu.

    BalasHapus
  2. Nepotisme itu pasti ada

    BalasHapus
  3. Berjuang terus anak muda jangan kendor berikan yg terbaik untk bangsamu😆

    BalasHapus
  4. Sabar pemuda ada jatah org dekat🤭

    BalasHapus
  5. Paling keluarganya semua masuk

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama