Channel Pers

Reses H. Supli, SH Disambut Antusiasme Warga Desa Jago


Channelpers.com, NTB -H. Supli, SH, ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera DPRD Kabupaten Lombok Tengah, NTB, sore ini mengadakan kunjungan (reses) untuk bertemu langsung dengan konstituennya, di dusun Batungulik Desa Jago Kecamatan Praya, hari ini, Ahad 5 Februari 2023, menempati aula Yayasan Manba’ul Qur’an Batungulik. 


Pada kunjungan kali ini, Politisi PKS Senior ini didampingi petinggi PKS lainnya yaitu Ust. Muhammad Jabir, selaku Ketua Bidang Kaderisasi DPD PKS Kab. Lombok Tengah, H. Syafi’I, Ketua DPC PKS Kecamatan Praya, di samping  beberapa kader senior lainnya. 


Nampak kegiatan ini menjadi perhatian masyarakat sekitar wilayah desa Jago, terbukti dengan jumlah warga yang hadir yang cukup banyak, bahkan melebihi kapasitas gedung yang disiapkan sebagai tempat acara. Tidak kurang dari 200 orang warga dengan antusias mengikuti rangkaian acara dengan khidmat, meskipun di tengah cuaca mendung dan sesekali turun hujan. 


Dalam penyampaiannya, H. Supli, SH mengatakan bahwa kunjungan kali ini adalah kunjungan yang kesekian kalinya yang sudah dilaksanakan di wilayah desa Jago. 


“Sejak saya dipilih dan dilantik menjadi Dewan PKS, kita sudah melaksanakan acara kunjungan seperti sekarang ini sebanyak 5 kali, meskipun suara PKS di wilayah desa Jago hanya sekitar 200 suara.” Sentil Aleg PKS ini.


Dalam kesempatan reses kali ini Beliau menyampaikan bahwa mengadakan kunjungan langsung ke rakyat adalah tugas utama dari semua anggota Dewan Perwakilan Rakyat. Karena lewat acara seperti inilah kesempatan yang harus dimanfaatkan oleh rakyat untuk menyampaikan segala persoalan yang terjadi di wilayah mereka. Baik itu di bidang pendidikan, kesehatan, pembangunan, dan lain-lain. 


Bahkan dia mengatakan kalau selama ini beberapa kali sempat ditemui konstituen dengan nada yang keras dan terkadang sangat ketus dalam menyampaikan keluh kesahnya, namun semua itu dianggapnya sebagai hal yang wajar karena memang alur komunikasi dengan warga tidak terikat dengan suasana yang formal.


“Silakan Bapak-Bapak Ibu-Ibu menyampaikan segala persoalan yang terjadi yang kiranya memerlukan pendampingan. Jangan ragu-ragu untuk mengungkapkan apapun kendala yang dihadapi. Kalau mau marah silakan marah, sekarang kami adalah wakil ibu-ibu yang siap mendengar apapun yang akan diutarakan. Bahkan saya pernah dimarahi habis-habisan oleh salah seorang warga, dan itu boleh-boleh saja.” ujarnya


Lebih lanjut Legistalor PKS Kabupaten dua periode ini mengatakan bahwa sampai dengan saat ini Dewan PKS telah merealisasikan beberapa program riil ke tengah masyarakat desa Jago. Di antaranya adalah pengadaan dua unit MCK di dua dusun, yaitu dusun Aik Ja dan Bunsalak, Pengadaan sumur bor di Ponpes Baitul Quro Batubeson, pengadaan peralatan belajar (meja dan kursi) di Rumah Baca milik Sulton Bunsalak, dan rehab dan bangun gedung SDN Bunsalak. Selain itu juga di dusun Batungulik beberapa waktu yang lalu telah dilaksanakan program pembuatan irigasi.


Sesi terakhir adalah sesi utama yaitu Tanya jawab dalam rangka menyerap aspirasi secara langsung dari peserta reses, yang mana dalam dialog ini beberapa usulan mengemuka dan langsung direspon oleh H. Supli, SH. Acara ditutup pukul 18.45 wita.

Lap: M. Ikbal/channelpers

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama