Channel Pers

Sebanyak 24 Media Partner Lutim Diminta Ikut Kawal Dana BKK



Channelpers.com, Luwu Timur - Dalam sambutannya Kepala Dinas Kominfo-SP Kabupaten Luwu Timur H. Hamris Darwis pada saat kegiatan Media Gathering melaporkan kepada Bupati Luwu Timur H. Budiman Hakim bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya bersama media partner.


"Kami laporkan kepada pak bupati, bahwa kegiatan media gathering rutin kita laksanakan tiap tahunnya sebagai ajang evaluasi dan komonikasi dengan masing-masing media partner", ungkapnya


Hamris Juga menginformasikan bahwa media partner pemda luwu timur dimana di tahun 2018 berjumlah 14 media dan di tahun 2020 menjadi 20 media dan ditahun 2023 ini menjadi 24 media partner online.


"Ditahun 2023 ini media partner sudah menjadi 24 media. Perkembangan ini seiring dengan APBD kita yang semakit baik", lanjutnya.


Dalam kesempatan tersebut, Kadis Kominfo-SP Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 09 Februari 2023.


Bupati Luwu Timur, Budiman saat membuka kegiatan tersebut menyampaikan dengan banyaknya media partner saat ini bila masing-masing mengangkat berita pembangunan maupun berita koreksi 30 permedia sangat luarbiasa tentu untuk pembangunan di Kabupaten Luwu Timur.


”Bayangkan dari 24 media jika memberitakan 30 berita prestasi maupun koreksi, tentu masyarakat akan tercerahkan dan terdidik sehingga informasi pemerintahan dapat masyarakat dapatkan dengan mudah, sehinga apa yang menjadi harapan masyarakat bisa di dapatkan melalui informasi yang baik dari media partner,” ujarnya.


Bupati Budiman Juga menginginkan Media Partner ikut mengawasi program perioritas Pemerintah Kabupaten Luwu Timur yaitu dana Bantuan Keuangan Khusus (BKK) 1 miliar 1 desa yang sementara berjalan.


“Jadi kami harapkan teman -teman media ikut mengawal anggaran dana BKK yang kini sudah berjalan di setiap desa", Harapnya.


Budiman juga berharap Dengan adanya dana Bantuan Keuangan Khusus dari Pemerintah Kabupaten Luwu Timur tidak ada lagi desa yang tertinggal, dan sebagai kontrol media di minta untuk meminta informasi kepada setiap Kepala Desa terkait peruntukan dana BKK.


Media Gathering yang dilalsanakan di Warkop Textire Malili, 17 Februari 2023 Dihadiri Oleh, Bupati Luwu Timur, Budiman Hakim, Sekretaris Daerah, Bahri Suli, Mahading Anggota DPRD, Sejumlah OPD dan Pimpinan Media Partner Pemerintah Kabupaten Luwu Timur


 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama