Channel Pers

SMEP Di Burau, Sufriaty Budiman Ingatkan Kader Tentang 10 Program Pokok PKK



Channelpers.com, Luwu Timur -Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Luwu Timur, Hj. Sufriaty didampingi Ketua Bidang IV TP PKK Lutim, Hj. Masrah Bahri Suli, Camat Burau beserta Ketua TP PKK Kecamatan Burau, melakukan Supervisi, Monitoring, Evaluasi dan Pelaporan (SMEP) I Tahun 2023 terhadap seluruh Kader TP PKK di Tiga Desa di Kecamatan Burau, meliputi Desa Lauwo, Desa Burau Pantai dan Desa Lagego, Senin (13/02/2023).


Pada kesempatan itu, Ketua TP PKK Lutim, Hj. Sufriaty mengingatkan kepada seluruh kader TP PKK di tiga desa agar senantiasa menjalankan 10 program pokok PKK melalui pelbagai program yang dilakukan.

“Selain untuk mempererat silaturahmi, kunjungan kami ini juga ingin melihat keaktifan para pengurus PKK desa dalam melaksanakan 10 program pokok PKK dan semoga hal itu dapat menjamin peningkatan kesejahteraan keluarga,” kata Sufriaty.

Sufriaty juga menyebutkan bahwa, tujuh program Bupati Lutim "Peduli Ki, Saya Jagaki" sangat berkaitan dengan 10 program pokok PKK.

"Misalnya setiap tanggal lima, melakukan penanaman pohon di sekitar lingkungan, dan itu berhubungan dengan program yang ada pada Pokja Tiga yaitu Pemanfaatan pekarangan. Jadi keduanya bisa sekaligus dilakukan," jelasnya.

Kepada seluruh kader, Sufriaty mengajak untuk saling bekerjasama dan berkolaborasi dalam membantu terlaksananya dengan baik seluruh program pemerintah.

"Tanpa adanya sikap saling mendukung, khususnya untuk memastikan bahwa data yang dibutuhkan itu benar. Agar nantinya pemerintah tidak salah dalam menentukan suatu kebijakan," tambahnya.

Terakhir, Sufriaty berharap seluruh stakeholder terkait serius dalam melalukan penanganan dan pencegahan terhadap anak yang lahir dengan kategori stunting. Sehingga, kata dia, generasi yang dihasilkan betul-betul jauh lebih baik.

"Mari manfaatkan dengan sering bertemu masyarakat untuk sekadar mengingatkan, agar selalu mengonsumsi vitamin tambah darah, makan makanan bergizi, menjaga lingkungan tetap bersih dan mencegah terjadinya pernikahan dini," harapnya.

Tak hanya itu, setelah melakukan SMEP, Sufriaty juga menyambangi dua taman toga Dasawisma binaan TP PKK Desa Lagego.

Turut hadir Pengurus TP PKK Lutim, Kepala Desa Lauwo bersama Ketua TP PKK Desa Lauwo beserta jajaran, Sekretaris Desa Lagego dan Ketua TP PKK Desa Lagego beserta jajaran dan Kepala Desa Burau Pantai dan Ketua TP PKK Desa Burau Pantai beserta jajaran. (hel/ikp-humas/kominfo-sp)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama