Channel Pers

SMEP Tiga Desa Di Wotu, Sufriaty Ajak TP PKK Desa Saling Bersenergi



Channelpers.com, Luwu Timur -Ketua TP PKK Lutim, Hj. Sufriaty Budiman didampingi Ketua Bidang IV TP PKK Lutim, Hj. Masrah Bahri Suli, Camat Wotu, beserta Ketua TP PKK Kecamatan Wotu, melakukan Supervisi, Monitoring, Evaluasi dan Pelaporan (SMEP) I Tahun 2023 di Desa Kanawatu, Desa Maramba dan Desa Madani, Kecamatan Wotu, Rabu (15/02/2023).


Pada kesempatan tersebut, Ketua TP PKK Lutim, Hj. Sufriaty menyampaikan bahwa, tujuan utama dilakukan kunjungan ke desa di Kecamatan Wotu adalah bersilaturahim.


"Kami ingin lebih dekat dengan masyarakat, dan kami ingin pengurus TP PKK desa bersinergi dengan TP PKK Kabupaten. Olehnya itu, dengan kegiatan ini kami bisa memastikan bahwa silaturahim dapat terlaksanakan dengan baik," terang Sufriaty.


Terkait program Bupati Lutim yaitu, "Peduli ki Saya Jaga Ki", Ia berpesan untuk mengajak masyarakat untuk menanam dan manfaatkan pekarangan rumah. "Insha allah ekonomi rumah tangga kita akan terbantu meskipun tidak banyak," kata Ketua TP PKK Lutim.


Terakhir, kepada seluruh pengurus TP PKK baik Ketua TP PKK Kecamatan, Sufriyati berpesan agar tidak pernah bosan turun melakukan edukasi kepada masyarakat.


"Mari kita menyentuh masyarakat kita dengan memberikan edukasi baik pelaksanaan dari 10 program pokok PKK, karena program nasional ini tidak terlepas dari tugas dan tanggungjawab kita termasuk stunting dan pernikahan dini," ajaknya.


"Jika kita hanya berapa di tempat, maka kurang maksimal. Jadi harapannya ini secara berjenjang kita lakukan kebawah," harapnya.


Setelah melakukan SMEP, Hj. Sufriaty juga melihat secara langsung proses pemeriksaan gigi dan mulut yang dilakukan oleh Universitas Hasanuddin di SDN 129 Maramba serta menyambangi tiga taman toga Dasawisma binaan TP PKK Desa Kanawatu.


Turut hadir, Pengurus TP PKK Lutim dan TP PKK Kecamatan, Kepala Desa Kanawatu bersama Ketua TP PKK Desa Kanawatu beserta jajaran, Kepala Desa Maramba dan Ketua TP PKK Desa Maramba beserta jajaran, Ketua TP PKK Desa Madani beserta pengurus Dasawisma Desa Madani dan Mahasiswa KKN Cokroaminoto Palopo. (dew/ikp-humas/kominfo-sp)



Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama