Channel Pers

TP-PKK Sumber Agung Bersama Bidan Desa Laksanakan Program Pemberian Vitamin A Pada Anak Balita



Channelpers.com, Luwu Timur -TP-PKK Desa Sumber Agung Nur Reski Ningsih Bersama Kepala Pustu Yuliana Solo Amd. Keb. Bidan Desa Sumber Agung melakukan Pemberian Vitamin A di Posyandu Nusa Indah, Desa Sumber Agung, Kecamatan Kalaena, 11 Februari 2023.


TP-PKK Desa Sumber Agung mengatakan Bulan Februari dan Agustus adalah bulan vitamin A. Di kedua bulan ini anak bisa mendapatkan berupa suplementasi vitamin A Kapsul Biru (dosis 100.000 IU) untuk bayi umur 6-11 bulan dan Kapsul Merah (dosis 200.000 IU) untuk anak umur 12-59 bulan. Vitamin A dalam bentuk kapsul merah juga diberikan kepada ibu nifas.


"Pelaksanan Posyandu Nusa Indah yang dilaksanakan Setiap bulannya dalam pemberian Vitamin A yang diprogramkan Dinas Kesehatan Melalui Puskesma dua kali dalam satu Tahun yaitu dibulan Februari dan Agustus", ucap Nur Reski Ningsih



Lanjutnya Pemberian vitamin A untuk anak adalah hal yang sangat penting. Setiap bulan Februari dan Agustus, pemerintah Indonesia mengadakan Bulan Vitamin A. Bayi usia 6-59 bulan akan diberikan vitamin A untuk anak secara gratis di Posyandu atau fasilitas pelayanan terdekat.


Lap: M.Faizi/rdn/channelpers

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama