Channel Pers

Dinas PKP Lutim Investigasi Hasil Musrembang di Wotu



Channelpers.com, Luwu Timur - Berdasarkan Hasil Musrembang yang dilaksanakan di Kecamatan Wotu, Dinas Pertanian dan Ketahanan pangan (PKP) Kabupaten Luwu Timur lakukan Investigasi kelokasi Dusun Pepuro Utara 2, Desa Cendana Hijau, Kecamatan Wotu, Senin, (6/3/23).


Menurut Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Desa Cendana Hijau, Ngapundi saat mendampingi tim dari Dinas PKP dilakukannya Investigasi ini untuk meninjau Hasil dari Musrembang.


"ini sudah yang kedua kalinya di tinjau oleh dinas terkait, di perkirakan akan dilakukan pengerasan jalan tani sekitar sepanjang 1 kilometer", ujarnya.


Lokasi yang ditinjau tersebut merupakan jalan arternatif para petani mengangkut hasil pertanian seperti padi, cacao, dan hasil pertanian lainnya. Selain itu, lokasi tersebut diperkirakan menjadi area perluasan pemukiman warga desa cendana hijau.


Babinsa Koramil 1403/13 wotu, Serda Khaerul Anan yang tinggal dekat dari lokasi mengatakan saat melakukan pendampingan, jalan ini merupakan jalan yang selalu dilalui oleh warga untuk mengangkut hasil pertanian, dimana jalan ini perlu dilakukan pengerasan mengingat jalan selalu becek ketika musim hujan sehingga membuat petani kesulitan mengangkut hasil pertanian.


"Supaya para petani agar lebih dekat akses mnuju PT mars untuk penjualan hasil pertanian biji cacao ,terutama warga dusun pepuro utara 3, yang saat ini memang bisa dilalui tapi berbentuk jalan setapak dan apbila hujan becek dan licin", ungkapnya.


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama