Channel Pers

Hadiri Raker I FKSG Lutim, Budiman Harap FKSG Jadi Jangkar Organisasi Merekatkan Umat



Channelpers .com, Luwu Timur -Bupati Luwu Timur, H. Budiman membuka Rapat Kerja I Forum Kerjasama Gereja-Gereja (FKSG) Kabupaten Luwu Timur yang berlangsung di GPdi Bukit Zaitun Malili, Sabtu (04/03/2023).


Dalam sambutannya, Bupati Budiman mengucapkan selamat kepada pengurus FKSG Kabupaten Luwu Timur periode 2023-2027 yang telah terpilih.


Bupati berharap, FKSG ini menjadi jangkar sebuah organisasi yang bisa merekatkan umat, dan bisa berkoordinasi dengan pemerintah dan FKUB.


"Untuk itu, saya sebagai Bupati mengucapkan terima kasih atas bantuan kita semua, apalagi bapak Ketua FKSG dan seluruh pengurus sering bertemu dengan saya di Rujab. Saya butuh nasehat, karena tidak semua saya tahu," ujarnya.


"Insha Allah kita akan bersama-sama mewujudkan apa yang menjadi harapan FKSG dan menjadi harapan pemerintah daerah. Jadi pak ketua FKSG tetap kita sharing seperti apa programnya. Dan saya berharap dukungan yang kita berikan mari kita komunikasikan," katanya lagi menambahkan.



Pada kesempatan ini, Bupati juga menitipkan bahwa, di tahun 2023 ini merupakan tahun politik, jadi umat tidak boleh terpecah, tidak boleh hoaks, tidak boleh agama dijadikan alat-alat politik, yang membuat kita gampang terpecah.


Menurutnya, kalau hanya karena menjadi Bupati atau lainnya bisa membuat kita terpecah, mending tidak usah. Beliau lebih memilih menjadi orang biasa saja yang lahir dan besar di Malili.


"Karena kita sayang daerah ini, kita cinta daerah ini, dimana daerah ini menjadi daerah yang Bumi Batara Guru Wanua Mappatuo Na Ewai Alena, Tana Luwu ini adalah tanah yang subur, semua orang hidup didalamnya walaupun kita beragam tapi kita tenang-tenang saja, kita tidak boleh terprovokasi hal-hal yang sifatnya hoaks," tuturnya.


"Jadi mari kita saling mendoakan, doakan saya amanah dalam memimpin daerah ini. Dan doakan juga Luwu Timur ini menjadi daerah yang kita hadir diatasnya dengan penuh kedamaian, dan itu pastilah ada ditangan ibu bapak pendeta semua, para umat, mari kita saling menguatkan dan saling menjaga daerah ini," tandas Bupati Budiman.


Hadir pada kesempatan ini, Ketua FKSG Lutim, Pdt. Yorim R. Karoma beserta pengurus, dan para Pendeta. (rhj/ikp-humas/kominfo-sp)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama