Channel Pers

Pemdes Balobalo melepas Masa Pengabdian Mahasiswa KKN Unv. Cokroaminoto Palopo



Channelpers.com, Luwu Timur -Sejak 26 Januari 2023 hingga 1 Maret 2023 Mahasiswa KKN Universitas Cokroaminoto Palopo melakukan kuliah kerja nyata di Desa Balobalo, Kecamatan Wotu.


Kesan baik serta tangis haru mewarnai  ruang pertemuan, saat Mahasiswa menyampaikan pesan dan kesan selama berada di Lokasi Kuliah kerja Nyatanya.


Edi, mewakili Teman temannya selaku peserta KKN, menyampaikan beberapa capaian program kerja selama di lokasi, Ia menyampaikan diantaranya: Selesai menyusun Profil Desa berbasis Website, melakukan pengajaran di lembaga pendidikan, serta membersamai warga desa Balobalo melakukan bakti sosial, serta melakukan penanaman mangroup dan mendorong program ketahanan pangan dilakukan di desa. 


"Kami sadar bahwa yang kami lakukan belum sepenuhnya sempurna, dan itulah yang dapat kami lakukan apalagi dibatasi oleh waktu dan kurikulum yang ada", ungkapnya


"Kami juga menyampaikan terima kasih atas keramahan warga dan pemerintah selama kami berada di lokasi KKN menerima dan mensupport kami", Edi


Demikian juga secara bersamaan kepala desa Balo-Balo menyampaikan terima kasih atas pengabdian adik adik KKN, selama berkegiatan di desa balo-balo.


"semoga menjadi amal jariyah dan membentuk kepribadian adik adik, karena proses ini merupakan bahagian dari upaya pengembangan diri dan wawasan sosial adik adik", ungkap Ahmad Lamo


Kegiatan pelepasan masa pengabdian mahasiswa KKN Universitas Cokroaminoto Palopo  oleh pemdes balo-balo dilaksanakan di aula kantor desa, Rabu, (1/3/23) Pertemuan ini dihadiri oleh ketua TP.PKK Desa Balo balo serta tokoh perempuan.



Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama