Channel Pers

Pemdes Lera dan Cendana Hijau Turun Bersama Gali Potensi Rencana Infrastruktur Program PISEW 2023



Channelpers.com, Luwu Timur -Usai pertemuan Kecamatan Wotu 1 Program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) Tahun 2023, Pemdes Cendana Hijau dan Pemdes Lera turun ke lokasi untuk menggali potensi kawasan dan penggalian rencana infrastruktur program PISEW tahun 2023. Selasa, (7/3/23).


Kegiatan penggalian potensi kawasan dan rencana pembangunan dilakukan di jalan tani penghubung dua desa antara desa cendana hijau dan desa lera, dalam kegiatan penggalian potensi melibatlan BPD, PPL, Sekretaris, Kepala Wilayah dan aparatur kedua desa.


Kepala Desa Cendana Hijau menjelaskan Program PISEW Tahun 2023 angaran dari  Kementrian PUPR ini memiliki tujuan yaitu meningkatkan pengembangan sosial ekonomi wilayah berbasis pada potensi sumberdaya lokal untuk mengurangi kesenjangan antar wilayah. 


"melalui pembangunan infrastruktur wilayah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan sosial masyarakat.Sasaran kegiatan Program PISEW salah satunya ialah  meliputi infrastruktur pendukung produksi pertanian, sehingga perlunya membanggun jalan tani yang tepat berada di perbatasan desa ini", ungkapnya



Kegiatan PISEW dilaksanakan dengan pola kegiatan pembangunan infrastruktur berbasis masyarakat.


"Tujuan Melakukan peningkatan kualitas dan atau pembangunan infrastruktur baru berskala kawasan melalui pendekatan partisipasi masyarakat untuk meningkatkan sosial ekonomi wilayah", kuncinya Jajang.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama