Channel Pers

UPTD Puskesmas Wotu Gelar MMD di Desa Balobalo



Channelpers.com, Luwu Timur -Dalam rangka menindak lanjuti hasil SMD dan merencanakan penyelesaian masalah kesehatan di setiap desa, UPTD Puskesmas Wotu Gelar Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) dalam rangka menyampaikan kondisi kesehatan masyarakat khususnya masyarakat desa balobalo, kecamatan wotu, selasa,(7/3/23) di aula kantor desa balobalo.


Seperti yang disampaikan Kepala Puskesmas Wotu diwakili oleh St.Halijah.S.Tr.Keb. dalam paparannya menyebutkan maksud dilakukannya kegiatan ini. 


"MMD kali ini kita menyampaikan kondisi kesehatan masyarakat desa Balobalo dan berusaha untuk mencari solusi agar dapat memecahkan permasalahan yang ada hubungannya dengan kesehatan masyarakat khususnya Desa Balobalo", ugkapnya



Diantara beberapa point' penting yang disampaikan dalam pertemuan tersebut : 

1. PKM Wotu menyebut Masih rendahnya tingkat kesadaran untuk ikut posyandu bagi Ibu hamil, Menyusui dan Lansia. Padahal ini penting untuk mengetahui kondisi kesehatan masyarakat.

2. Khusunya Desa Balobalo masih tinggi angka perokok.

3. Masih kurang warga yang mau donorkan darahnya 


MMD kali ini dihadiri oleh kepala Desa Balobalo, wakil BPD Desa Balobalo, kepala dusun, RT. Dan Tokoh perempuan serta kader kesehatan di desa Balobalo.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama