Channel Pers

Bupati Luwu Timur Lantik dan Ambil Sumpah Sembilan Pejabat Inspektorat

Bupati Luwu Timur Lantik dan Ambil Sumpah Sembilan Pejabat Inspektorat


Channelpers.com, Luwu Timur -Bupati Luwu Timur, H. Budiman melantik dan mengambil sumpah jabatan 9 Pejabat yang terdiri dari Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, dan Pengawas Lingkup Inspektorat Kabupaten Luwu Timur.


9 Pejabat tersebut ialah Inspektur, Sekretaris, Inspektur Pembantu, dan Kepala Sub Bagian Sekretariat Inspektorat yang berlangsung di Ruang Rapat Pimpinan, Kantor Bupati, Jumat (31/03/2023).


Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang dilakukan berdasarkan perubahan nomenklatur tersebut turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah, H. Bahri Suli, Asisten Administrasi Umum, Nursih Hariani, Kepala BKPSDM, Rosmiati Alwy, dan beberapa Kepala OPD Lainnya yang juga menghadiri dan menyaksikan pelantikan tersebut.


Bupati H. Budiman mengatakan, atas nama pemerintah kabupaten menyampaikan ucapan selamat kepada saudara-saudara yang baru dilantik, semoga dengan ini kepercayaan yang diberikan dapat dijalankan dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab.


“Meskipun hanya berubah perubahan nomenklatur, namun saya berharap pelantikan ini menjadi awal atau titik nol bagi yang dilantik untuk lebih bersemangat dalam melakukan pengabdian dan mengejar target kinerja," harapnya.


Orang nomor satu di jajaran Pemerintah Kabupaten Luwu Timur ini meminta kepada Irban (Inspektur Pembantu) untuk menguasai tugas pokok pembinaan serta pengawasan fungsional terhadap pengelolaan keuangan, capaian-capaian kinerja dalam urusan pemerintah daerah.


“Kita tau bahwa Inspektorat bagian dari penguatan pemerintah kita ini, maka dari itu irban (inspektur pembantu) ini difungsikan dengan baik, saling berkolabosi dengan sekretaris agar upaya penyelenggara dan peningkatan kerja dapat berjalan dengan sebaik baiknya," pesannya.


Selain itu, bagi para pejabat yang baru saja dilantik sebagai Irban (inspektur pembantu), Bupati Budiman berpesan agar mampu memaksimalkan peran Inspektorat sebagai Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP), serta dapat melaksanakan pengawasan dan pembinaan terhadap penyelenggaran urusan bagi pemerintah.


“Saya mengingatkan bahwa, jadilah motor kemajuan Indonesia khususnya Kabupaten Luwu Timur di masa akan datang. Bangun Citra Pemerintahan yang baik," imbuhnya.


Terkahir, Ia menegaskan bahwa dalam proses pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan ini tidak lain untuk pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan.


“Maka dari itu, sekali lagi saya ucapkan selamat kepada pejabat yang baru saja dilantik dan diambil sumpah/janjinya, semoga mengemban tugas dan tanggung jawab dengan baik dan penuh keikhlasan," pungkas Bupati.


Adapun nama pejabat Inspektorat yang dilantik ialah Salam Latief, SH, M.Si, menjabat sebagai Inspektur pada Inspektorat, Alamsyah Parkesi, M.Si, Sekretaris pada Inspektorat, Hasis Dawi, S. Sos, M.Msi, Inspektur pembantu I pada Inspektorat, Dra. Sri Mulyani, M.Si, Inspektur pembantu II, Nasrum, S. Pd, Inspektur pembantu III pada Inspektur.


Selanjutnya, Hasyim, ST, sebelumnya menjabat Inspektur pembantu wilayah IV pada Inspektorat dan jabatan baru menjadi Inspektur bidang pencegahan dan investigasi pada inspektorat Kabupaten Luwu Timur dan 3 pejabat lainnya merupakan pejabat pengawas pada lingkup Inspektorat Kabupaten Luwu Timur. (wi/prokopim/ikp-humas/kominfo-sp)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama