Channel Pers

Gandeng Pemdes Wewangriu, DPD Wahdah Islamiyah Lutim Gelar Sedekah Jumat Berkah

Gandeng Pemdes Wewangriu, DPD Wahdah Islamiyah Lutim Gelar Sedekah Jumat Berkah


Channelpers.com, Luwu Timur -Sebanyak 8 paket sembako dibagikan oleh Departemen Sosial DPD Wahdah Islamiyah Kabupaten Luwu Timur bekerjasama Pemerintah Desa Wewangriu Kecamatan Malili, Jumat (31/03/2023).


Kegiatan yang dikemas dalam "Gerakan Berbagi Sedekah Jumat Berkah" ini untuk menindaklanjuti aksi Jumat Berbagi Pemerintah Kabupaten Luwu Timur.


Star dari Kantor Desa Wewangriu, Ketua Departemen Sosial DPD Wahdah Islamiyah Lutim, Sahabuddin bersama pengurus yang didampingi beberapa kepala dusun ini mulai menyasar dan membagikan paket sembako kepada masyarakat seberang sungai Malili yang sangat membutuhkan uluran tangan.


Ketua Departemen Sosial DPD Wahdah Islamiyah Lutim, Sahabuddin mengucap syukur hari ini telah kembali menyalurkan paket sembako kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan uluran tangan.


"Kegiatan ini memang rutin kita lakukan setiap pekan. Tujuannya, bagaimana meningkatkan atau membantu masyarakat duafa yang kurang mampu untuk memberikan kebahagiaan kepada mereka," ungkapnya.


Menurutnya, berbagi yang dilakukan pihaknya ini tidak hanya di Kecamatan Malili saja, tapi semua kecamatan se-Kabupaten Luwu Timur mereka sisir guna berbagi kebahagiaan kepada masyarakat kurang mampu lewat "Gerakan Berbagi Sedekah Jumat Berkah".


"Kami berharap bagaimana kembali mengajak para donatur untuk lebih meningkatkan dan mensukseskan kegiatan kami ini. Karena tanpa dukungan dari donatur, kegiatan kami tidak akan bisa berjalan dengan lancar," urai Sahabuddin.


Sementara Kepala Desa Wewangriu, Budiman mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Departemen Sosial DPD Wahdah Islamiyah Kabupaten Luwu Timur.


Menurutnya, aksi sosial ini benar-benar sangat membantu masyarakat khususnya masyarakat kurang mampu yang ada di Desa Wewangriu.


"Wahdah Islamiyah ini benar-benar bermanfaat, tidak hanya bagi masyarakat kurang mampu, tapi juga masyarakat yang kelebihan rejeki. Karena mungkin diluar sana, banyak orang-orang kelebihan rejeki, namun karena kesibukannya, jadi mereka tidak bisa berbagi atau bersedekah. Akhirnya, melalui organisasi Wahdah Islamiyah ini dapat menjadi tempat mereka untuk berbagi," tutur Budiman.


"Kami dari Pemerintah Desa Wewangriu mengucapkan terima kasih kepada Wahdah Islamiyah yang hari ini telah membantu masyarakatnya. Insha Allah, kebaikan bapak-bapak semua mendapatkan keberkahan dan ladang amal dari Allah SWT," terangnya. (rhj/ikp-humas/kominfo-sp)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama