Channel Pers

Lanjutan Program Ketahanan Pangan, Pemdes Cendana Hijau Bagi 7000 Bibit Cabai dan Tomat

Lanjutan Program Ketahanan Pangan, Pemdes Cendana Hijau Bagi 7000 Bibit Cabai dan Tomat


Channelpers.com, Luwu Timur - Pemerintah Desa Cendana Hijau, Kecamatan Wotu, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan memberikan 7000 bibit cabai dan tomat ke semua kepala keluarga desa cendana hijau, melalui program bantuan bibit cabai dan tomat guna mengatasi inflasi di sektor hortikultura.


Program ini merupakan program lanjutan ketahanan pangan yang telah di jalankan oleh pemerintah desa. Dimana sebelumnya pemerintah desa cendana hijau telah membagikan bibit alpukat. Jumlah bibit cabai yang di bagikan 5000 dan bibit tomat 2000.


" Untuk mengurangi dampak inflasi jangka panjang kita berikan bibit cabai ke semua kepala keluarga kita," Kata Jajang Jayawinata. (Kepala Desa Cendana Hijau, Selasa, 4 April 2023).


Menurut dia, pembagian bibit cabe merupakan salah satu upaya yang di lakukan untuk menekan inflasi jangka panjang khususnya di bidang Hortikultura yang akan memenuhi kebutuhan bagi warga yang terdampak secara langsung.


"Pembagian Bibit ini kita serahkan untuk di salurkan melalui kepala dusun kepada semua kepala keluarga di wilayah masing-masing tanpa terkecuali", tegas Jajang.


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama