Channel Pers

Pengawasan di Pasar Wowondula, Tim Terpadu Temukan Pangan Kemasan Tanpa BPOM



Channelpers.com, Luwu Timur -Menjelang Hari raya idul Fitri semakin dekat. Tim terpadu pengawasan obat dan makanan semakin gencar melakukan pengawasan hari ke sepuluh di pasar Wowondula Kecamatan Towuti, Sabtu (15/04/2023).


Tim terpadu tersebut terdiri dari Dinas Kesehatan, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Dinas Perikanan dan Kelautan, Diskoperindag, Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah, Diskominfo-SP, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu, Satuan Polisi Pamong Praja dan perwakilan Kecamatan Towuti.


Saat menyusuri kawasan pasar Wowondula, Sekretaris Disdagkoprinum, Andi Polejiwa Matandung bersama tim terpadu pengawasan mendapati para pelaku usaha yang tidak memperpanjang NIB dan pangan kemasan yang tidak memiliki ijin edar (BPOM).


"Kami banyak mendapati para pelaku usaha yang tidak memperpanjang NIB mereka dengan alasan tempat pengurusan yang jauh dari daerah tempat tinggal mereka. Tidak hanya itu, juga banyaknya pangan kemasan yang masih saja dipasarkan tanpa ijin edar berupa snack kiloan," ungkapnya


Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan (SDK), Masyuri Rachim mengapresiasi para tim yang tetap selalu menjaga kekompakan saat melakukan pengawasan.


"Saya sangat berterima kasih atas kerjasama tim terpadu yang kompak menjalankan tanggung jawabnya dilapangan, tidak hanya melakukan pengawasan tetapi juga tidak pernah lupa untuk mengedukasi para pelaku usaha yang ada di kawasan pasar Wowondula agar lebih memperhatikan berkas-berkas apa saja yang perlu dilengkapi agar barang-barang yang diperjualbelikan dapat memenuhi syarat untuk dipasarkan," ucapnya. (res/ikp-humas/kominfo-sp)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama