Channel Pers

Safari Ramadhan di Wotu, Bupati Serahkan RTLH Untuk Masyarakat Desa Lera

Safari Ramadhan di Wotu, Bupati Serahkan RTLH Untuk Masyarakat Desa Lera


Channelpers.com, Luwu Timur -Bupati Luwu Timur, H. Budiman bersama jajaran pemerintah daerah menghadiri safari Ramadhan 1444 Hijriah di Kecamatan Wotu. Safari Ramadhan 1444 Hijriah hari ketiga ini digelar di Masjid Ruhama Wotu, Sabtu (01/04/2023).


Hadir Sekda Luwu Timur, H. Bahri Suli, Pimpinan OPD, Camat Wotu, Muspika, Kades, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Ustadz H. Rajamuddin Patong selaku Pembawa Hikmah Tarwih.


Pada kesempatan ini, Bupati Luwu Timur, H. Budiman menyerahkan secara simbolis RTLH (rumah tinggal layak huni) untuk warga desa lera, santunan kepada sepuluh anak yatim, serta paket sembako ramadhan berkah berzakat untuk dhuafa dari Baznas Luwu Timur.


Dalam sambutannya, Bupati Lutim mengungkapkan bahwa, Safari Ramadhan bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi dan kami ingin ada kebersamaan termasuk dengan para tokoh agama dan masyarakat karena tanpa keterlibatan semua pihak, kami tak akan bisa mewujudkan pembangunan, sesuai visi Kabupaten Luwu Timur "Berkelanjutan dan Lebih Maju berlandaskan nilai Agama dan Budaya".


"Kegiatan ini memiliki makna lebih, tidak hanya dapat bertatap muka secara langsung dengan masyarakat serta mempererat tali silaturahmi antara pemerintah daerah dengan masyarakat, namun juga menjadi media komunikasi yang efektif antara pemerintah dengan masyarakat. Sehingga kita dapat mengetahui keadaan masyarakat secara langsung," ujarnya.


Budiman juga menyinggung program-program pemerintah daerah serta beberapa penghargaan yang diterima oleh Kabupaten Luwu Timur di tahun ini, sebut saja PPKM Award dan APBD award dimana Luwu Timur satu-satunya daerah di Sulsel yang menerima penghargaan tersebut.


Orang nomor satu di Bumi Batara Guru ini juga mengajak jajaran pemda dan seluruh elemen masyarakat untuk peduli dan berbagi untuk masyarakat yang membutuhkan.


"Program berbagi yang telah dijalankan selama ini, mari bersama-sama kita senantiasa menyisihkan sebagian dari rezeki kita untuk diberikan sebagai wujud kepedulian pada sesama," harap Budiman.


Terakhir, Budiman berpesan kepada seluruh masyarakat untuk bersinergi dengan pemerintah. "Insha Allah akan ada kebaikan-kebaikan dan keberkahan yang akan kita peroleh nantinya. Untuk itu, mari kita bersama-sama menjaga dan membangun Bumi Batara Guru, agar lebih baik ke depan," tandasnya. (is/prokopim/ikp-humas/kominfo-sp)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama