Channel Pers

Semarakkan Bulan Ramadhan, BKPSDM Lutim Gelar Lomba Adzan dan Tadarrus Al-Qur'an



Channelpers.com, Luwu Timur -Dalam rangka menyemarakkan Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriah, Badan Kepegawaian, dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Luwu Timur menggelar Lomba Adzan dan Tadarus Al-Qur'an lingkup BKPSDM yang akan dirangkaikan dengan Buka Puasa Bersama.


Kegiatan yang dipusatkan di Mushollah BKPSDM Lutim, Jumat (14/04/2023) ini, mengusung tema "Sejuta Inspirasi Membangun Generasi Cinta Qur'an Menuju Kemenangan dan Ridho Allah SWT", diikuti total 49 peserta dari kalangan staf BKPSDM dengan rincian : Lomba Adzan 13 orang dan Lomba Tadarrus Al-Qur'an 36 orang, yang akan dinilai oleh Ustadz Syahrul sebagai Juri.


Kepala BKPSDM Lutim, Hj. Rosmiyati Alwi yang membuka kegiatan tersebut mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk mempererat silaturrahim antar staf demi meningkatkan iman dan taqwa, serta memperbaiki bacaan Al-Qur'an untuk membangun generasi Qur'ani.


"Kegiatan Lomba Adzan ini terinspirasi dari pelaksanaan Sholat berjamah setiap hari, dimana diawali dengan Adzan terlebih dahulu yang dilakukan secara bergantian. Untuk Lomba Tadaruz terinspirasi dari kegiatan Khataman Al Qur'an yang dilakukan setiap Hari Jumat yang sudah setahun ini dilaksanakan dan itu sudah menjadi kegiatan rutin kami," beber Hj Rosmiyati.


"Jadi pagi ini kita gelar dulu lomba Adzan, setelah Shalat Jumat nanti akan dilanjutkan Lomba Tadarrus Al-Qur'an, dan kegiatan ini kita tutup dengan buka puasa bersama di kantor dan shalat Magrib secara berjamaah," tuturnya menambahkan.


"Semoga apa yang kita lakukan hari ini bernilai ibadah di sisi Allah SWT dan kita semua mendapatkan apa yang menjadi keinginan kita," tandas Kepala BKPSDM Lutim.


Sementara Ustadz Syahrul mengutarakan, dikesempatan hari ini dimana tepatnya 23 Ramadhan, yang artinya sedikit lagi kita akan berpisah dengan Bulan Suci Ramadhan yang mana pahala ketika seseorang melakukan suatu ibadah didalamnya, menurut riwayat pahalanya akan dilipat gandakan oleh Allah SWT.


"Insha Allah apa yang dilakukan ibu Kepala Badan beserta staf ini, yakni menggelar Tadarrusan dan Lomba Adzan mendapat ganjaran pahala dari Allah SWT," imbuh Ustadz Syahrul. (rhj/ikp-humas/kominfo-sp)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama