Channel Pers

Tingkatkan Budaya Gemar membaca, DPK Luwu Timur Gelar Ngabuburit dengan Bedah Buku



Channelpers.com, Luwu Timur -Dalam rangka meningkatkan budaya dan gemar membaca di kalangan generasi muda, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kabupaten Luwu Timur menggelar kegiatan Ngabuburit dengan Bedah Buku yang berlangsung di Ruang Seminar DPK Lutim, Senin (17/04/2023).


Kegiatan yang dibuka oleh Asisten Administrasi Umum, Nursih Hariani didampingi Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Lutim, Satri ini, turut dihadiri Penulis Buku Siluet Sejak Mahakam, S. Marindra, Master Trainer and Writer, Anjar dari Rumah Literasi Lutim, Forum Genre, serta staf Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Lutim.


Dalam sambutannya, Asisten Administrasi Umum, Nursih Hariani mengatakan bahwa, dalam rangka meningkatkan kegemaran budaya membaca tentu didukung dengan kegiatan yang sejalan.


"Dengan memasyarakatkan budaya gemar membaca ini, tentunya akan mempengaruhi tingkat pengetahuan masyarakat kita atau tingkat literasi yang lebih baik," jelas Nursih Hariani.


Lebih lanjut Ia menjelaskan bahwa, bedah buku merupakan satu diantara sekian banyak kegiatan untuk membantu masyarakat dalam meningkatan literasi, karena bedah buku memiliki manfaat bukan hanya bagi penulisnya namun juga bagi pembaca buku tersebut.


"Semoga kegiatan ini dapat terus dilaksanakan, agar tumbuh penulis-penulis dari Bumi Batara Guru yang sama kita cintai dan apa yang yang telah kita lakukan bersama bisa bermanfaat bagi masyarat dan bernilai ibadah," ucap Asisten Administrasi Umum.


Oleh karena itu, Nursih Hariani berharap kepada DPK Luwu Timur agar terus berupaya melaksanakan program-program perpustakaan secara maksimal.


"Kita berharap seluruh elemen masyarakat dapat meningkatkan budaya gemar membaca, serta menciptakan inovasi dalam mempercepat peningkatan indeks literasi masyarakat untuk kebaikan bersama menuju Kabupaten Luwu Timur maju dan berkelanjutan," harapnya. (dew/ikp-humas/kominfo-sp)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama