Channel Pers

Sekda Bahri Suli Buka Coaching Clinic SAKIP Bagi Perangkat Daerah Kabupaten Lutim Tahun 2023



Channelpers.com, Luwu Timur -Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Luwu Timur, H. Bahri Suli membuka secara resmi Coaching Clinic Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) bagi Perangkat Daerah di Lingkup Pemkab. Lutim Tahun 2023, bertempat di Hotel Gammara Makassar, Jum'at (09/06/2023).


Kegiatan yang diselenggarakan oleh Bagian Organisasi Sekda Lutim selama dua hari mulai tanggal 09 sampai 10 Juni ini, menghadirkan tiga narasumber dari Kementrian PANRB yakni, Asisten Deputi Perumusan dan Koordinasi Kebijakan Penerapan Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan, Kamaruddin, Analis Kebijakan Muda, Canggih Hangga Wicaksono, dan Pengelola Keuangan, Afif Nur Wahid, serta di hadiri seluruh Kepala OPD dan para Camat.


Dalam sambutannya, Sekda Lutim, H. Bahri Suli menyampaikan bahwa, penguatan akuntabilitas kinerja merupakan salah satu strategi dalam rangka mempercepat pelaksanaan reformasi birokrasi untuk mewujudkan pemerintah yang bersih serta meningkatkan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat.


"Maka untuk mengetahui semua itu, perlu dilakukan peningkatan pencapaian kinerja yang tepat sasaran khususnya di Kabupaten Luwu Timur," kata Bahri Suli.


"Ini juga diharapkan dapat mendorong seluruh perangkat daerah untuk berkomitmen dan secara konsisten meningkatkan implementasi SAKIP dalam mewujudkan capaian kinerja yang telah direncanakan," tambahnya.


Lebih lanjut, H. Bahri Suli mengatakan, kegiatan pendampingan teknis SAKIP ini perlu dilakukan untuk bersama-sama dengan perangkat daerah membangun kolaborasi secara konsisten dan berkelanjutan.


"Ini merupakan salah satu wujud keseriusan pemerintah daerah Luwu Timur melaksanakan reformasi birokrasi melalui penguatan implementasi SAKIP," jelas Sekda Lutim.


Terakhir, Sekda Lutim menyampaikan bahwa, hasil evaluasi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi terhadap capaian kinerja Kabupaten Lutim tahun 2022 dengan nilai 64,26 yang menunjukkan kinerja "Baik".


"Untuk itu, melalui kegiatan ini, saya berharap seluruh perangkat daerah untuk bersama-sama dengan tim SAKIP melakukan perbaikan sesuai dengan arahan dan petunjuk dari Kementerian PANRB sehingga capaian nilai SAKIP semakin meningkat dari tahun ke tahun," harap Bahri Suli. (dew/ikp-humas/kominfo-sp)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama