Channel Pers

Ketua TP PKK Lutim Hadiri Peringatan HKG PKK Ke-51 Tingkat Provinsi Sulsel



Channelpers.com, Luwu Timur -Ketua TP PKK Kabupaten Luwu Timur, Hj. Sufriaty menghadiri Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2023, yang berlangsung di Ballroom Myko Hotel Convention Center, Jum'at (28/07/2023).


Kegiatan yang bertemakan "Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh Wujudkan Indonesia Maju" dihadiri Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman beserta Ketua TP PKK Provinsi Sulsel, Naoemi Octarina, Forkopimda Sulsel, para Ketua Organisasi Wanita, Ketua TP PKK Kabupaten/kota se-Sulsel, para Pimpinan Instansi Vertikal, para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi Sulsel, dan Pengurus TP PKK Provinsi Sulsel dan Kabupaten/kota.


Dalam sambutannya, Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman berterima kasih kepada TP PKK yang telah melakukan berbagai kegiatan seperti memberikan makanan tambahan terutama dalam kasus stunting yang saat ini menjadi masalah setiap kabupaten/kota.


"Ini semua untuk generasi kita, dan Insha Allah kami juga akan tetapkan rumah sakit regional. Olehnya itu, saya berharap apa yang dilakukan ini dapat memberikan manfaat kedepan," kata Sudirman Sulaiman.


Terkait anak putus sekolah, Sudirman Sulaiman juga berharap kepada TP PKK untuk kembali melakukan pendataan ulang.


"Tentu ini kita lakukan dalam rangka meningkatkan indeks pendidikan, karena sangat tinggi anak putus sekolah di beberapa daerah terpencil. Sehingga sangat diharapkan untuk diperhatikan," harapnya.


Sementara Ketua TP PKK Provinsi, Naoemi Octarina mengatakan, momentum peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK bukan menjadi kegiatan rutin tahunan saja namun juga harus menimbulkan gelora, semangat, dan energi baru pada setiap gerakan PKK.


"Semangat yang gelora itu, tentu saja senantiasa harus menjadi energi untuk kita bergerak bersama dari provinsi, kabupaten, kecamatan hingga ke desa," kata Naoemi Octarina.


Ia mengatakan, tema peringatan HKG PKK yang ke 51 mengandung makna kebersamaan dan keterpaduan yang harus dicurahkan untuk peningkatan keseluruhan dalam arti masyarakat yang ada didaerah masing-masing.


"Niscaya bila mana tekad kita ini dan kemauan untuk bergerak bersama dapat kita laksanakan secara konsisten. Maka diharapkan dapat pula kita wujudkan indonesia tumbuh yang pada akhirnya indonesia maju," tuturnya.


Oleh karena itu, Ketua TP PKK Provinsi berharap sebagai mitra pemerintah harus mampu menjadi pelopor dalam aspek pembangunan.


"Apabila disertai dengan dukungan, peran serta dan gotong royong dari masyarakat, pemerintah, maka Insha Allah hasil dan dampaknya akan mempunyai nilai tambah yang tentu saja luar biasa," ucap Naoemi Octarina.


"Inilah yang harus senantiasa kita pelihara, kembangkan dan kita gelorakan secara terus menerus secara bersama-sama," harapnya.


Setelah itu, dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan kepada Ketua TP PKK Kabupaten/kota oleh Ketua TP PKK Provinsi termasuk Ketua TP PKK Lutim, Hj. Sufriaty sebagai Penggerak Pemberdayaan dan Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat Pasca Pandemi tahun 2023, serta mengunjungi stand pameran Kabupaten/kota. (dew/ikp-humas/kominfo-sp)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama