Channel Pers

Selekda Pencak Silat ASAD di Sorowako Sebagai Tolak Ukur Menilai Perkembangan Atlet



Channelpers.com,Luwu Timur-Seleksi Daerah Perguruan Pencak Silat Persinas ASAD Sulawesi Selatan berlangsung di Sorowako, Kabupaten Luwu Timur tepatnya di gedung serbaguna, Kecamatan Nuha, Minggu 30 Juli 2023. 


Kegiatan di hadir oleh Kadis Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Andi Tabbacina, Ketua FKUB, Ardias Bara, Pengurus KONI, Ketua Komisi Fatwa MUI,KH Suardi Ismail yang juga anggota DPRD Luwu Timur, Ketua Senkom,Ari Mustofa, Ketua Forsgi, para dewan dan pengurus Persinas ASAD Luwu Timur, ketua DPD LDII Lutim, Drs H.Basri Kambatu MM.


Bupati Luwu Timur, Budiman yang diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan Lutim, Drs H.Basruddin Peruge membuka acara secara resmi dan menyampaikan pesan dari Bupati yang tidak sempat hadir karena bertepatan dengan agenda kegiatan.


Dukungan dan apresiasi juga disampaikan Bupati Budiman melalui teks yang dibacakan, karena kegiatan Selekda oleh Persinas ASAD merupakan sarana pengembangan prestasi dan tolak ukur untuk menilai perkembangan Atlet pencak silat Kabupaten Luwu Timur sebagai persiapan mengikuti kejurnas. 


"Pencak Silat sebagai olahraga beladiri yang sangat menjunjung tinggi nilai-nilai Budi pekerti, sopan santun, sportivitas dan saling menghormati satu sama lain",Pesan Budiman dalam teks yang dibacakan. 



"Saya berharap dari Selekda Persinas ASAD ini mampu tercipta sebuah pola pembinaan olahraga pencak silat yang berkesinambungan dengan keterlibatan seluruh komponen pendukung sehingga melahirkan atlet-atlet yang handal dan mampu meraih prestasi ditingkat daerah hingga tingkat nasional", Harapnya. 


Bupati juga menyampaikan pesan kepada wasit dan juri agar menjalankan tugas dengan profesional , bertindak tegas dan jujur sehingga tidak ada yang merasa dirugikan. 


"Kepada wasit dan juri agar bertindak tegas, jujur dan profesional, jangan ragu dalam mengambil keputusan, selamat bertanding, dan mari jaga kebersamaan dan kedamaian", tutupnya. 


Sementara sambutan ketua Persinas ASAD Provinsi Sulsel, Kompol Purnawirawan JUHADI SH.,MH menyampaikan jumlah atlit yang ikut bertanding dari berbagai kabupaten/Kita di SulSel. 


"Alhamdulillah, atlet yang ikut dalam Selekda ini sebanyak 55 orang dari berbagai kabupaten di Sulsel, kemudian akan terjaring 7 orang yang akan melaju ke Kejurnas mendatang",Ucap JUHADI dalam sambutannya. 


Ia juga menyampaikan asal lahirnya Persinas ASAD dan tujuan yang akan diraih dengan sejalan cita-cita perjuangan bangsa Indonesia. 


"Persinas ASAD di Sulsel berdiri tahun 2005,Lahir di Jawa Barat dan berkembang di seluruh Indonesia, Persinas ASAD ini dibentuk salahsatu tujuannya Mendidik atlit yang faqih, Alim, berkarakter dan Mandiri, sehingga diharapkan dari segi kesehatan,Agama, dan lingkungan dapat terdidik dengan baik",tambah JUHADI. 


Atlet Persinas ASAD sejauh ini beberapa event telah menyumbangkan medali untuk Bangsa Indonesia, salahsatunya saat kejuaraan pencak silat di Malaysia tahun 2022, atlet Khoiruddin Mustaqim berhasil meraih medali.



Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama