Channel Pers

Dalam Reses Perseorangan, Badawi Alwi, SE Di Akui Kerja Nyata



Channelpers.com, Luwu Timur - Reses merupakan komunikasi dua arah antara legislatif dengan konstituen melalui kunjungan kerja secara berkala merupakan kewajiban anggota DPRD untuk bertemu dengan konstituennya secara rutin pada setiap masa reses.


Dalam Reses Perseorangan Masa sidang III Tahun 2022/2023 Dapil 3 Wotu Burau yang di laksanakan di Desa Cendana Hijau, Kecamatan Wotu, Sabtu, 19 Agustus 2023, Badawi Alwi, SE di akui kerjannya oleh beberapa tokoh masyarakat Desa Cendana Hijau.


Kepala Desa Cendana Hijau, Jajang Jayawinata dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas sumbasih dan perjuangan Anggota DPRD Luwu Timur Badawi Alwi selama ini yang telah memperjuangkan aspirasi masyarakatnya.


"Aspirasi masyarakat cendana hijau meminta pengaspalan,insyaallah akan di kerja, namun pengaspalan ini cuma berapa ratus meter saja di pusatkan untuk jalanan utama desa yang rusak parah. Tentu kedepan akan terus dilanjutkan", ujarnya



"Selain itu, ada juga 14 bedah rumah yang masuk dari anggaran pusat itu semua hasil perjuangan lobi-lobi beliau, selain itu ada juga drenase dan pengkerikilan jalan tani. Kerja beliau di desa kita ini sangat nyata dan patut kita pertahankan ", lanjut Jajang.


Jajang berharap kepada warganya yang hadir mengunakan kesempatan ini untuk menyampaikan usulan.




Dalam sambutannya Badawi Alwi memaparkan pungsi DPRD dalam melaksanakan tugasnya, dibekali dengan fungsi, yaitu fungsi legislasi, anggaran dan pengawasan. DPRD sebagai refresentasi rakyat, DPRD dituntut memiliki sensitivitas dan kapabilitas yang mumpuni dalam menyerap, merangkum, dan menindaklanjuti aspirasi masyarakat.


"Salah satu tugas pokok melaksanakan reses di masing-masing dapil dua kali dalam setahun. Dalam reses ini ada saran ada keritik dan bila ada masukan silahkan di masukan sebagai bahan kami menyampaikan ke pemerintah", ujar Badawi


"Tolak ukur keberhasilan Aggota DPRD dalam melaksanakan tugasnya apa yang telah dilakulan untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat", ungkap Badawi



Ia juga menyampaikan dalam anggaran perubahan untuk desa cendana hijau ada Pengrikilan jalan dengan anggaran 200 juta dan 2 kelompok ayam masuk juga di anggaran perubahan tahun 2023.



Selain itu, Legeslator Partai Golkar tersebut menyampaikan bahwa untuk tahun 2023 pembangunan yang masuk di desa cendana hijau melalui APBD Luwu Timur selain pengaspalan ada juga draenase dan talut pembuangan air sementara di kerjakan. Untuk Desa Cendana Hijau sendiri, sudah sangat banyak pembangunan dari anggaran APBD Lutim yang masuk seperti tahun 2022 dimana selain pembangunan pisik, dan dana hibah untuk rumah ibadah dan ada juga untuk kelompok tani ternak.


Tambah Badawi Anggaran Daerah saat ini Kalau di distribusikan untuk semu desa tentu anggaran untuk setiap desa sangat kecil yang bisa di akomodir sehingga perlu bertahap.


Salah satu panitia pembangunan masjid Alfalah Desa Cendana Hijau, mengakui kemampuan kerja Badawi Alwi dalam melaksanakan pungsinya sebagai Anggota DPRD dimana tahun 2022 lalu masjid Alfalah mendapatkan dana hibah pembangunan Masjid dari Pemda Luwu Timur tidak terlepas dari peran beliau. 


"Saya mewakili pengurus Masjid Alfalah mengucapkan terimakasih atas bantuan pak dewan, dimana dana hibah senilai 250 juta untuk pembangunan masjid kami tidak terlepas dari peran beliau. Kami harap kedepan bisa di bantu lagi untuk kelanjutan pembangunan masjid kami, karna pembangunan masjid alfalah masih butuh anggaran yang sangat besar sekitar 700 juta lagi", ungkap Ustad Ajid



Kepala Dusun Pepuro Utara 1, Zainal Abidin dalam kesempatan tersebut mengucapkan banyak terimakasih atas sumbasih Badawi Alwi dalam memperjuangkan aspirasi warganya, dimana banyaknya pembangunan yang masuk menjadi tolak ukur keberhasilan Badawi Alwi dalam pungsinya sebagai Anggota DPRD.

 

"Terimakasih atas sumbasihnya atas desa kami, yang terutama perbaikan jalan aspal desa kami yang rusak dan akan di kerja tahun ini. Kami masyarakat berharap terus di perhatikan, dan mari kita sama-sama memajukan desa kita ini jauh lebih maju", ucap Zainal


Usulan masyarakat yang dominan pada reses kali ini adalah dana hibah, antaranya usulan bantuan dana hibah kelanjutan pembangunan Masjid Alfalah, senitas pesantren Uswatun Hasanah, pagar Yayasan DDI Cendana Hijau, dan kelompok tani ternak. Selain itu pengusulan fisik yang masuk dalam reses kali ini antaranya perbaikan plat dacker yang pembuatannya kurang tepat sehingga beberapa rumah warga terendam bila hujan turun, perbaikan lampu jalan dan jambatan jalan tani.


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama