Channel Pers

BPD Dan Pemdes Madani Gelar Musyawarah Penyusunan RKP Desa Tahun Anggaran 2024



Channelpers.com, Luwu Timur - Dalam rangka penyusun Rencana kerja Pemerintah Desa madani tahun anggaran 2024, BPD dan Pemerintah desa madani gelar musyawarah desa di aula desa madani, kecamatan wotu, Kamis, 10 Agustus 2023.


Kepala Desa Madani Juemin BA yang diwakili kesra Pemerintahannya Muh. Suaedi yang di komfermasi oleh awak media menjelaskan bahwa Rencana Kerja Pemerintah Desa adalah dokumen perencanaan yang memuat pokok-pokok kebijakan pembangunan desa dan menuntun kearah tujuan pencapaian visi dan misi desa.


"Dalam Rangka penyusunan RKP Desa Madani untuk tahun anggaran 2024 yang belum terkaper pembangunan tahun 2023 .akan di prioritaskan di tahun 2024, itu semua tidak terpisahkan dari kerjasama dan kekompakan dengan unsur masyarakat dan stehkonder lainnya", ujarnya.



Tujuan dan maksud RKP Desa Madani Terwujudnya perencanaan tahunan Desa dalam upaya terwujudnya Rencana Pembanguna Jangka Menengah Desa. Tercapainya pemanfaatan potensi desa secara maksimal, efisien dan efektif dalam pembangunan desa menuju desa yang maju mandiri dan sejahtera.


"Selain tujuan diatas, adapun maksud yang ingin dicapai dalam penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa kali ini adalah Kerangka acuan bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa dalam menyusun program dan kegiatan tahun 2024 yang sinergis sesuai tugas pokok fungsinya untuk mewujudkan tercapainya visi misi yang telah ditetapkan dalam RPJM Desa", jelas Muh. Suaedi


Sambungnya, kegiatan ini Sebagai instrumen penilaian kinerja perangkat desa, dalam mengukur efektivitas pelaksanaan tugasnya. Sebagai instrumen akuntabilitas dan transparansi manajemen pamerintah desa oleh masyarakat maupun elemen pemerhati pemerintahan yang berkepentingan memantau kinerja pemerintah desa.


Hadir dalalam Musyawarah Desa, Ketua BPD Beserta Jajarannya, Kepala Desa Madani beserta jajarannya, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Pendamping Desa,TP PKK, Ketua Kelompok Tani, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda desa madani.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama