Channel Pers

Pertunjukan Seni Pencak Silat PSHT Berhasil Memukau Masyarakat Kalaena



Channelpers.com, Luwu Timur -Minggu, 13 Agustus 2023 pukul 20.00 WITA, Pertunjukan seni Pencak Silat PSHT yang diadakan dalam rangka perayaan HUT RI ke-78 di lapangan desa Kalaena Kiri, kecamatan Kalaena. Ratusan anggota PSHT turut serta dalam pertunjukan tersebut, memukau para penonton dengan keahlian seni beladiri yang mereka tampilkan. Pertunjukan ini mencakup berbagai variasi seni Pencak Silat, termasuk seni tunggal, seni ganda, dan seni bersegu masal, menggambarkan keindahan gerakan-gerakan beladiri tradisional khas budaya bangsa.


Kehadiran Camat Kalaena dalam pertunjukan tersebut tidak hanya sebagai penonton, melainkan juga sebagai saksi langsung atas kehebatan pertunjukan. Terkesan dengan penampilan PSHT, Camat Kalaena tak ragu untuk mengungkapkan rasa kagumnya.


"Luar biasa sekali penampilan PSHT, sangat bagus gerakan-gerakannya dan ternyata sangat banyak anggotanya di daerah kita." Ujar Camat Kalaena Muh. Yusri dengan penuh kagum. 


Kehadiran pejabat pemerintahan ini turut memberikan semangat bagi para anggota PSHT yang telah berlatih keras untuk mempersembahkan pertunjukan yang mengesankan tersebut.


Puncak dari pertunjukan ini adalah atraksi pematahan benda keras yang diambil alih oleh anggota PSHT yang telah melalui pelatihan khusus. Pertunjukan ini berhasil menyuguhkan aksi luar biasa yang menggambarkan kemampuan fisik dan kekuatan mental anggota PSHT. 



Pertunjukan di tutup dengan semboyan PSHT ; "Selama matahari masih terbit dari timur, selama bumi masih di huni umat manusia, selama itu pula PSHT akan tetap jaya abadi selama - lamanya".


Laporan: Ardiansyah, S.Pd

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama