Channel Pers

Sambut HUT RI ke 78, PKM Angkona Launching Gerakan Masyarakat Hidup Sehat



Channelpers.com, Luwu Timur -PKM Angkona bekerjasama Pemerintah Kecamatan dan desa serta lintas sektor melaksanakan Launching Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) bertempat di Puskesmas Angkona, Rabu (16/08/2023).


Kegiatan yang dihadiri oleh kurang lebih 700 orang ini dibuka oleh Camat Angkona, I Ketut Riawan Budiarta, didampingi kepala Puskesmas Angkona, Jumardi, SKM, M.Kes. Hadir para kepala desa dan lintas sektor termasuk PLKB, Satpol Damkar, PKK, BPP, KUA, Kepala sekolah, Guru dan pelajar SD, SMP dan SMA di wilayah kecamatan Angkona.


Dalam sambutannya, Camat Angkona, I Ketut Riawan Budiarta mengatakan, dengan kegiatan launching Germas ini diharapkan masyarakat lebih sehat dan produktif karena menkonsumsi makanan yanag sehat.


“Saya berharap kegiatan ini akan terus berkelanjutan di masa yang akan datang dan kegiatan ini bisa berkelanjutan. Oleh karena itu, saya mengajak semua instansi dan seluruh lapisan masyarakat melaksanakan dan mengikuti program atau kegiatan Germas,“ kata Camat Angkona.


Sementara itu, Kepala Puskesmas Angkona, Jumardi mengatakan, kegiatan launching gerakan masyarakat hidup sehat ini dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT RI ke-78 tahun 2023.


“Harapan kami, semoga kegiatan ini akan lebih semarak lagi untuk mengisi kegiatan-kegiatan bermanfaat bagi masyarakat Luwu Timur khususnya di Kecamatan Angkona,“ kata Jumardi.


Ia juga berterimakasih kepada Bupati, Camat, Sekcam, Dinas Kesehatan, pemerintah desa, seluruh program PKM, seluruh Instansi dan masyarakat atas segala partisipasinya demi masyarakat sehat di Kecamatan Angkona.


Kegiatan ini mendapat respon positif baik dari instansi dan lapisan masyarakat, hal ini terlihat dari kegembiraan semua peserta yanag antusias mengikuti senam Germas, dan senam pemanasan lainnya.


Usai senam, kegiatan dilanjutkan makan bersama menu Germas berupa ; ubi rebus, pisang, semangka, dan aneka makanan lokal lainnya, dan pemeriksaan kesehatan (PTM) penyakit tidak menular oleh tim Posbindu dari Puskesmas Angkona. (ikp-humas/kominfo-sp)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama