Channel Pers

UPTD Puskesmas Nuha kembali Gelar Aksi Bergizi di SMAN 11 Luwu Timur



Channelpers.com, Luwu Timur -Setelah sukses menggelar aksi bergizi di SMP YPS Singkole Sorowako beberapa waktu lalu, UPTD Puskesmas Nuha Sorowako, kembali menggelar kegiatan yang sama di SMAN 11 Luwu Timur, Sumasang, Sorowako, Jumat (11/08/2023).


Aksi bergizi ini melibatkan langsung Pemerintah Kecamatan Nuha, PT. Vale, Dinas P2KB dan pemerintah desa. Sebanyak 337 siswa didampingi langsung oleh kepala sekolah dan guru-guru SMAN 11 Lutim ikut ambil bagian pada aksi ini.

Rangkaian acara dimulai dengan senam bersama yang dipandu oleh drg. Suryani Lubis sekaligus pengelola kesehatan olahraga UPTD Puskesmas Nuha, kemudian dilanjutkan sarapan sehat bersama sambil mendengarkan edukasi tentang pentingnya mengkonsumsi Tablet Tambah Darah (TTD) oleh dr. Delvira Parinding, yang padu dengan games interaktif.

Selanjutnya aksi meminum tablet tambah darah bagi remaja putri disertai mengkonsumsi buah yang telah disiapkan oleh tim aksi bergizi UPTD Puskesmas Nuha dan juga edukasi yang disampaikan oleh tim DP2KB Kecamatan Nuha.

Kepala UPTD Puskesmas Nuha, Chandra, SKM. mengatakan bahwa, tujuan aksi begizi ini adalah untuk mencegah stunting demi mewujudkan generasi yang sehat dan produktif, UPTD Puskesmas Nuha mengkampanyekan gerakan aksi bergizi di sekolah-sekolah.

"Jadi Gerakan Aksi Bergizi sebagai upaya pencegahan stunting melalui Gerakan Remaja Putri Minum Tablet Tambah Darah (TTD),“ terang Chandra.

“Selain itu juga membudayakan aktivitas fisik bagi siswa SMA serta membiasakan sarapan melalui gizi yang seimbang dan dapat menghasilkan remaja putri yang sehat, berprestasi, tidak anemia dan melahirkan generasi yang sehat dan tidak stunting,” tambahnya.

Sementara Kepsek SMAN 11 Lutim, Nahira, S.Pd, mengungkapkan bahwa, kegiatan aksi bergizi ini sangat bermanfaat dan banyak memberi semangat dan motivasi kepada anak anak.

“Kami berharap kegiatan aksi bergizi seperti ini bisa tetap dilaksanakan mengingat kegiatan ini sangat disupport oleh berbagai lintas sektor seperti PT. Vale, pemerintah kecamatan, DP2KB dan aparat Desa Sorowako,“ katanya.

Aparat Desa Sorowako, Mulyawan Laode mengungkapkan bahwa, pihak pemerintah desa sangat mendukung kegiatan aksi bergizi ditingkat sekolah yang bertujuan mencegah stunting sejak dini.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini mampu melahirkan generasi penerus bangsa yang sehat dan cerdas," imbuhnya. (ikp-humas/kominfo-sp)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama