Channel Pers

Mendengarkan Penjelasan Terkait Lahan Untuk Pembangunan Puskeswan, Hasis Dawi Akan Sampaikan Ke Bupati Lutim



Channelpers.com, Luwu Timur - Kepala Desa Cendana Hijau, Jajang Jayawinata Bersama Sekretarisnya, Kusuma Adinata, Kepala Dusun Lembah Bahagia 3, Sumardi dan Kaur Pembangunan, Siswandi. menghadap langsung ke Camat Wotu, Asis Dawi terkait surat Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu Timur perihal permintaan pengosongan lahan untuk pembangunan Pusat Kesehatan Hewan (puskeswan). Selasa, 16 Januari 2024.

Kepala Desa Cendana Hijau, Jajang Jayawinata menjelaskan terkait klaim lahan untuk pembangunan puskeswan untuk di pasilitasi bertemu dengan pihak terkait membahas hal tersebut.

"Dalam hal ini, lahan untuk peruntukan puskeswan dari jaman transmigrasi sudah ada disiapkan yang berada di belakang pustu seluas 1/4 Hektar, bukan lahan yang di tempati sekarang", ungkap Jajang kepada Camat.

Jajang melanjutkan, bahwa yang di tempati sekarang oleh puskeswan berkantor merupakan bangunan yang dimana setatusnya cuma numpang dilahan desa untuk kegiatan gernas. 

"Saat jadi BPD saya tahu persis bahwa untuk kegiatan gernas meminjam lahan untuk membangun gedung. Tiba-tiba seperti ini sudah di sertifikatkan, kalau bisa, pembangunan puskeswan dikembalikan saja dilahan untuk peruntukan puskeswan dari jaman transmigrasi", harap jajang.

Camat wotu, Hasis Dawi setelah mendengarkan penjelasan tersebut menanggapi dan akan membicarakan langsung dengan Bupati Luwu Timur.

"Tentu sekda mengeluarkan surat tersebut berdasarkan administrasi lahan yang ada saat ini, dengan adanya penjelasan ini nanti saya usahakan bicarakan dengan Bupati", ucap Hasis.

Hasis Dawi juga berharap hal ini bisa diselesaikan dengan dibicarakan mengingat sama-sama pemerintah.

"Bila dikembalikan pembangunan kelahan peruntukan puskeswan tidak ada kendala nanti kita upayakan bicarakan bersama, biar puskeswan dibangun disana saja", terang Camat.

(Laporan Tim)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama