Channel Pers

Proses Eksplorasi Tambang di Angkona dan Kalaena, Najamuddin :Harus memperhatikan lingkungan



Channelpers.com, Luwu Timur -Kabupaten Luwu Timur terkenal dengan daerah yang memiliki Sumber Daya Alam yang cukup berlimpah terutama yang berada di dalam perut bumi.


Salah satu contoh sumber daya alam yang di miliki Luwu Timur adalah banyaknya lahan yang mengandung biji Nikel yang menurut informasinya ada yang sudah memenuhi standar untuk dikelolah.


Diketahui pemerintah melalui Kementerian ESDM menerbitkan sekitar 10 jenis izin berupa IUP Baru di kabupaten Luwu Timur yang dimana kecamatan Kalaena dan Angkona terdapat lahan seluas 3.807 hektare atas nama PT Mitra Berkarya Sejati.


Saat ini lahan yang berada di kecamatan Kalaena dan Angkona telah memasuki proses eksplorasi atau pengambilan sampel tanah.Melihat hal itu Najamuddin anggota DPR kabupaten Luwu Timur angkat bicara.


“Harus memperhatikan lingkungan, memperhatikan sumber-sumber air baku sebagai penyuplai air kebutuhan masyarakat, tidak menyerobot lahan perkebunan dan lahan persawahan warga, termasuk lahan tambak, tetap menaati rekomendasi AMDAL,” Ujarnya. Sabtu,13/01/2024


Selain itu, Najamuddin juga berpesan kepada pihak yang melakukan kegiatan di lokasi tersebut agar melibatkan masyarakat lokal untuk proses kegiatannya.


“Saya harap agar pihak ini melibatkan masyarakat lokal dari kegiatan operasional, termasuk tenaga kerja, mencegah dampak operasional terhadap permukiman warga sekitar,” Pesan Najamuddin.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama