Channel Pers

Masyarakat Maleku Minta BPD dan Kades Mundur Dari Jabatan. Ini Alasannya



Channelpers.com, Luwu Timur-Ratusan masyarakat desa Maleku, Kecamatan Mangkutana,Luwu Timur yang tergabung dalam Gerakan Masyarakat Maleku(GERAM) melakukan aksi didepan kantor desa menyuarakan Grand Issue , Evaluasi 2 tahun Kinerja Pemerintah Desa Maleku. 





Dalam surat yang dilayangkan, di point' pertama meminta seluruh anggota BPD mundur dari jabatannya, dan kedua meminta kepala desa Mundur dari Jabatannya .  






Menurut Korlap, Seprianus yang hadir memimpin langsung gerakan masyarakat Maleku menyampaikan alasan gerakan tersebut. 




"Kami meminta seluruh BPD mundur karena kami melihat dan juga keluhan masyarakat bahwa BPD tidak bisa menyuarakan aspirasi masyarakat, dan bahkan itu dianggap hal biasa", Ujar Seprianus kepada media ini, Senin 5 Febuari 2024. 




Bahkan tuntutan untuk mendesak kepala desa Mundur dari Jabatannya karena Geram menilai tidak mampu memimpin Desanya karena berbagai kebijakan dianggap tidak pernah melibatkan masyarakat secara langsung dalam pembangunan, termasuk pemberdayaan masyarakat desa. 





"Kami juga menuntut kepala desa untuk mundur karena dalam melaksanakan pembangunan,tidak melibatkan masyarakat desa secara langsung sehingga dalam melaksanakan pembangunan hanya sepihak", terangnya. 




Gerakan masyarakat Maleku ini menurut Seprianus merupakan murni gerakan masyarakat dan akan diteruskan ke dinas terkait jika dianggap tidak mendapatkan hal yang diharapkan.




Puluhan gabungan TNI-Polri terlibat dalam pengamanan aksi unjuk rasa tersebut, bahkan kepala badan Kesbangpol lutim juga hadir memantau kegiatan tersebut.


Laporan tim.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama