Channel Pers

Dalam Perayaan Hari Raya Nyepi, Kades Benteng Serahkan Sertifikat Alas Hak Pemakaman



CP, Lutim - Kepala Desa Benteng, Kecamatan Burau, Charis Suhud saat menghadiri Perayaan Hari Raya Nyepi di Pura Mandara Giri Desa Benteng Menyerahkan Sertifikat Alas Hak Pemakaman Untuk Umat Hindu. Minggu, (10/3/2024).


Dalam Sambutannya, Charis Suhud dalam melaksanakan arakan ogoh-ogoh nantinya bisa berjalan dengan tertip. 


"Kami berharap dalam kegiatan arakan ogoh-ogoh sebentar bisa tertip, dengan damai dan tentram", harap Kades.


Lanjutnya, dimana kemarin telah dilaksanakannya pemilihan umum dan pentingnya menjaga situasi yang kondusif dalam proses pemilihan umum tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah desa dan aparat keamanan, tetapi juga merupakan tugas bersama seluruh masyarakat.


"Pemilihan dengan aman tentram bentuk kedewasaan kita semua dalam berpolitik telah kita tunjukan. Untuk saat ini mari kita tinggalkan perbedaan pandangan politik, dan fokus pada keberlangsungan proses pembangunan khususnya di Desa kita ini," katanya.


Charis Suhud menyampaikan pula bahwa pemerintah daerah Luwu Timur melalui dana Bantuan Keuangan Khusus (BKK) menyediakan anggaran untuk pembangunan sarana ibadah. 


"setelah kemarin anggaran hibah kita salurkan untuk pembangunan WC tempat-tempat ibadah dan Tahun depat kita akan gunakan dana hibah dari Dana BKK bangun pura ini. Dana hibah untuk sarana ibadah dari dana BKK tiap tahun berjumlah 100 juta yang kita bagi-bagi biar tidak ada kecemburuan sosial", jelasnya.


Selain itu, Charis Suhud juga menyampaikan ungkapan terimakasihnya kepada Anggota DPRD Kabupaten Luwu Timur, Badawi Alwi yang hadir telah menyalurkan Aspirasi warganya untuk pembangunan Pura Mandara Giri Desa Benteng.


"Saya ucapkan terimakasih kepada pak Badawi telah salurkan aspirasi di pura ini", ujarnya


Usai membawahkan sambutan, Kepala Desa Benteng, Charis Suhud serahkan langsung Sertifikat Alas Hak Pemakaman kepada ketua adat.


Laporan Tim.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama