Channel Pers

Gerakan Cepat Pemda Lutim Bantu Warga Terkena Dampak Puting Beliung di Tarabbi



CP, Lutim -Gerak cepat pemerintah daerah kabupaten Luwu Timur melalui Dinas Sosial dan BPBD menyalurkan bantuan sembako kepada Hatijah di dusun Tengko Situru desa Tarabbi, Kecamatan Malili. Selasa (19/03/2024)


Bantuan sembako tersebut di salurkan langsung oleh Wabup Lutim,Akbar Andi Leluasa yang di dampingi oleh Kadis Sosial, BPBD Lutim, Camat Malili, Kades Tarabbi serta jajarannya.


Dikabarkan sebelumnya, rumah Hatijah (75) di terjang angin kencang pada Minggu malam 17 Maret 2024 sehingga beberapa bagian atap rumah terbang yang mengakibatkan air hujan memasuki badan rumah.


“Ini kita lihat bahwa di terjang angin kencang sehingga atapnya berhamburan,insyaAllah secepatnya kita berikan atap karena hari ini pemerintah desa akan kirim atapnya 50 lembar semoga hari ini bisa segera di pasang,”.Ungkap Akbar Kepada media ini.


Setelah melihat kondisi rumah nenek Hatijah,Wabup Lutim menyampaikan bahwa kondisi rumah nenek ini sudah wajar untuk di berikan bantuan bedah rumah selagi administrasinya lengkap.


“Disini ada pak desa Tarabbi bahwa tahun ini sudah masuk untuk bantuan bedah rumahnya,”Jelas Akbar.


Orang nomor dua di kabupaten Luwu Timur tersebut juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap waspada terhadap cuaca buruk dan saling membantu antar masyarakat yang mengalami kesusahan.


Laporan Tim.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama