Channel Pers

Kelurahan Tomoni Gelar Safari Ramadhan Fokus Bagaimana Menciptakan Lingkungan Aman dan Damai



CP, Lutim -Bulan Ramadhan menjadi moment sejumlah pihak untuk melakukan perbuatan yang bernilai ibadah maupun bernilai sosial terhadap masyarakat. Begitu juga dengan pemerintah Keluarahan Tomoni, kecamatan Tomoni Kabupaten Luwu Timur, dalam menghadapi bulan ramadhan ini aktif melakukan kunjungan di setiap mesjid di wilayah nya. 



Dalam kunjungan yang dilakukan oleh kepala kelurahan Tomoni, William Tumiwang tidak berjalan sendiri, melainkan bersama Bhabinkamtibmas, Babinsa dan petugas kesehatan melakukan sosialisasi kepada masyarakat melalui safari ramadhan yang dilakukan.


"Alhamdulillah , hingga puasa saat ini kami lakukan safari ramadhan di setiap mesjid yang ada di kelurahan bersama Bhabinkamtibmas, Babinsa, Petugas kesehatan dan aparat kelurahan",Ujar William kepada media ini, Sabtu, (16/3/2024). 




Beberapa hal yang menjadi fokus perhatian safari ramadhan yang dilakukan terutama bagaimana menciptakan lingkungan yang aman dan damai, menghindari kenakalan remaja, penyalahgunaan narkotika serta pola hidup sehat. 




"Dalam kegiatan ini, selain bertatap muka langsung dengan warga juga dilakukan edukasi agar anak remaja kita terhindar dari penyalahgunaan narkotika, kenakalan remaja, termasuk pola hidup sehat yang disampaikan petugas kesehatan , apalagi dalam situasi puasa jadi perlu informasi tentang menjaga stamina tubuh",Terang nya. 




Kelurahan Tomoni dikenal sebagai sentral dari putaran perekonomian , para pedagang datang dari berbagai penjuru menjajakkan barang dagangan nya.Bahkan pedagang dari luar provinsi datang ke Tomoni untuk membeli barang yang akan dijual kembali. 


Sehingga, pemerintah kelurahan Tomoni sangat mewaspadai adanya peredaran dan penyalahgunaan narkotika khusus nya ditingkat remaja. 


Laporan Tim.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama